Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Marsekal Hadi: Netralitas TNI Adalah Harga Mati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Selasa, 30 Januari 2018, 18:46 WIB
Marsekal Hadi: Netralitas TNI Adalah Harga Mati
Foto: Puspen TNI
rmol news logo Prajurit TNI harus terus waspada dan menjaga netralitas ketika tahapan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 dilaksanakan. Seruan itu kembali diutarakan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Selain waspada dan terus menjaga netralitas, para prajurit ia minta tetap menjadi prajurit yang pintar, berjiwa ksatria, militan, loyal dan profesional.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI saat memberikan pengarahan kepada 1500 prajurit gabungan TNI, di Lapangan Tennis Indoor, Markas Komando Divisi Infanteri 2/Kostrad, Malang, Jawa Timur, Selasa (30/1).

"Netralitas adalah harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar lagi, harus benar-benar kita hormati," tegas Hadi, disiarkan oleh Puspen TNI.

Dia meminta prajuritnya tidak terpancing pihak-pihak yang mencoba memanfaatkan TNI.

"Politik TNI adalah politik negara yang direpresentasikan oleh pemerintah yang dipilih secara konstitusional," tegas mantan Kepala Staf Angkatan Udara itu.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI juga menyampaikan bahwa kinerja TNI telah mendapat predikat yang baik di mata masyarakat.

"Kita harus bangga, karena masyarakat telah mempercayai TNI. Itu semua adalah hasil dari kerja keras kita semua," ucapnya.

Dia menambahkan, prajurit TNI akan menjadi benar-benar profesional bila memiliki peralatan yang modern diikuti latihan yang terukur.

"Apa yang ada di Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI harus tetap dijaga selama dalam dimensi sebagai anggota TNI," tegas dia. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA