Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pastikan Tidak Ada Gizi Buruk TNI Bakal Datangi Sejumlah Wilayah Di Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 24 Januari 2018, 04:25 WIB
Pastikan Tidak Ada Gizi Buruk TNI Bakal Datangi Sejumlah Wilayah Di Papua
Foto/Puspen TNI
rmol news logo Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjelaskan TNI akan tetap memantau sejumlah daerah di Papua secara periodik untuk memastikan tidak terulang lagi persoalan kejadian luar biasa campak dan gizi buruk.

Menurut Hadi, untuk mendukung langkah tersebut TNI telah berkordinasi dengan Asisten Operasi Polri agar tidak terlalu lama dalam mengambil tindakan.

"Apakah wilayah itu terjangkit penyakit atau tidak, TNI tetap akan datangi wilayah-wilayah tersebut secara periodik dengan mengerahkan tenaga dokter dan paramedis serta tenaga medis lainnya," ujar Hadi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (23/1).

Terkait penanganan kesehatan di Kabupaten Asmat, Papua, Hadi menjelaskan TNI telah menerjunkan dokter spesialis dan paramedis ke tempat-tempat yang dianggap rawan terhadap wabah penyakit. Tidak hanya itu, Hadi menjelaskan bahwa TNI juga mengirimkan dukungan logistik dan obat-obatan. Kebijakan ini merupakan instruksi Presiden bahwa TNI ikut turut andil dalam penanganan persoalan kesehatan di Papua.

"Kami siap melaksanakan tugas sesuai dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo terkait penanganan wabah penyakit di Papua," demikian Hadi. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA