Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI: Netralitas TNI-Polri Untuk Indonesia Raya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Jumat, 29 Desember 2017, 00:51 WIB
Panglima TNI: Netralitas TNI-Polri Untuk Indonesia Raya
Foto/Puspen TNI
rmol news logo . Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berpesan kepada prajurit TNI dan personel Polri untuk tetap menjaga netralitas dan melaksanakan pengamanan dalam pesta demokrasi.

Pesta demokrasi yang dimaksud adalah Pilkada Serentak 2018 serta Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019.

"Mari kita membantu Kepolisian sesuai dengan UU 34/2004 tentang TNI. Tidak usah berpikir yang panjang lebar dan dijabarkan, ikuti aturan yang ada, tujuannya satu untuk NKRI," ujar Panglima TNI dalam keterangan tertulis Puspen TNI.

Demikian arahan Panglima TNI di hadapan ribuan prajurit TNI dan personel Polri se wilayah Kalimantan Barat, bertempat di Makodam XII/Tanjungpura, Jl. Trans Kalimantan, Sungai Raya, Kapur, Kubu Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (28/12).

Dalam acara itu hadir Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Panglima TNI menyampaikan bahwa apabila TNI-Polri sudah bisa mengamankan Pilkada dan Pemilu itu dengan baik, maka Indonesia akan menjadi negeri yang damai karena semua bisa berjalan dengan sukses, termasuk perbantuan TNI kepada Polri.

"Netralitas TNI dan Polri harus dijaga demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk mewujudkan Indonesia Raya," katanya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA