Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Jabatan Komandan Satuan Jajaran Brigif-3 Mar Diserahterimakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Jumat, 22 Desember 2017, 16:10 WIB
Dua Jabatan Komandan Satuan Jajaran Brigif-3 Mar Diserahterimakan
Foto: Dinas Penerangan Marinir
rmol news logo Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir (Danbrigif-3 Mar), Kolonel Marinir Umar Farouq, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) dua jabatan Komandan Satuan jajaran Brigif-3 Mar di lapangan apel Yonif-7 Mar, Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung, hari ini.

Jabatan Komandan Batalyon Infanteri-7 Marinir (Danyonif-7 Mar) diserahterimakan dari Letkol Marinir Profs Dhegratmen, SA, M.Tr Hanla, M.Tr Han kepada Mayor Marinir Kanang Budi Raharjo M.Tr (Hanla).

Sedangkan jabatan Komandan Batalyon Infanteri-9 Marinir (Danyonif-9 Mar) diserahterimakan dari Letkol Marinir Budi Santosa, S.E., M.Tr (Han)., M.Tr Hanla., kepada Letkol Marinir Sugeng Purwanto, M.Tr (Han).

Dalam amanatnya, Danbrigif-3 Mar mengatakan bahwa Yonif-7 Mar dan Yonif-9 Mar merupakan satuan pelaksana yang mempunyai tugas pokok membina dan menyiapkan kekuatan serta kemampuan unsur-unsur tempur Marinir dalam pelaksanaan operasi amphibi atau tugas-tugas tempur lainnya. Juga melaksanakan tugas operasi militer selain perang dalam mendukung tugas pokok Brigif-3 Mar dan bertanggung jawab langsung kepada Komandan Brigif-3 Marinir.

Ia berharap, prestasi yang telah ditorehkan pejabat lama dapat menjadi acuan sebagai modal awal bagi pejabat baru dalam meneruskan kepemimpinan Komandan Batalyon Infanteri-7 Marinir dan Batalyon-9 Marinir ke depan.

Di akhir amanatnya, Danbrigif-3 Mar mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh unsur pemerintah daerah, unsur TNI dan Polri, juga seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan tugas Yonif-7 Mar dan Yonif-9 Mar.

Turut hadir dalam acara tersebut Danlanal Lampung, Wakil Bupati Pesawaran, Wakil Bupati Lampung Tengah, Kapolres Tanggamus, Kapolres Pesawaran, Dir Pol Air Polda Lampung dan sejumlah pejabat daerah. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA