Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI Butuh Peralatan Lebih Canggih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 21 Desember 2017, 17:22 WIB
TNI Butuh Peralatan Lebih Canggih
Ilustrasi/net
rmol news logo Semua prajurit TNI, termasuk Marinir, harus melaksanakan tugas dengan profesionalisme tinggi, berkarakter dan dekat dengan rakyat, tanpa memandang besar kecilnya tugas.

"Prajurit TNI harus melaksanakan yang terbaik dalam menghadapi tugas-tugas sekecil apapun demi kehormatan dan kepentingan bangsa dan negara yang sama-sama kita cintai," ujar Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Kesatrian Marinir Hartono, Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (21/12).

Melihat perkembangan strategis dunia saat ini, Hadi menilai banyak permasalahan serius yang harus dihadapi bangsa Indonesia. Dia menyebut di antaranya adalah pencurian ikan, penebangan kayu secara ilegal, penyelundupan narkotika, sampai penyelundupan orang.

"Semua itu tidak bisa kita biarkan. Harus dihentikan. Untuk itu marilah kita sama-sama kita mengantisipasi apa yang sedang terjadi dewasa ini," ajaknya.

Terkait upaya mencegah kejahatan-kejahatan tersebut, Marsekal Hadi menegaskan TNI perlu peralatan lebih canggih untuk pengawasan, penjagaan, pengamatan alias surveillance. Contohnya adalah UAV (Unmanned Aerial Vehicle) atau pesawat tanpa awak yang memiliki kemampuan jangkauan lebih tinggi.

"Sehingga memungkinkan kita menyampaikan kepada pasukan kita ada di laut, di darat, untuk segera eksekusi," jelasnya. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA