Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

NATAL DAN TAHUN BARU

TNI Dilibatkan Jaga Harga Bahan Pokok Dan Lalu Lintas Pantura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 21 Desember 2017, 15:35 WIB
TNI Dilibatkan Jaga Harga Bahan Pokok Dan Lalu Lintas Pantura
rmol news logo Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengaku sudah berkoordinasi dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam hal pengerahan pasukan menjelang Hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

"Pengamanan Natal dan Tahun Baru sesuai koordinasi dengan Pak Kapolri. Tadi pagi juga membuka apel bersama dalam tajuk Operasi Lilin Bersama 2017," ungkap Hadi saat ditemui di Kesatrian Marinir Hartono Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (21/12).

Tak hanya menjaga keamanan dan ketertiban, TNI juga akan membantu kepolisian dalam menjaga stabilitas harga bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru.

"TNI akan dilibatkan," jelasnya.

Kemudian, para anggota TNI yang berada di seluruh wilayah jalur pantai utara atau Pantura Jawa juga akan dikerahkan menjaga ketertiban jalan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik jelang Natal dan Tahun Baru.

Marsekal Hadi mengatakan, TNI akan menurunkan setidaknya 80 ribu pasukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang dua perayaan besar tersebut.

"Tiga variabel itu sudah dibicarakan dengan Pak Kapolri. Hari ini Kapolri dan Asops (Asisten Operasi) Panglima TNI sudah meninjau lapangan. Termasuk di wilayah Brebes kemudian melihat wilayah Pantura," ucapnya. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA