Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Moeldoko Ditemani Dandim Demak Ziarah Ke Makam Raja-Raja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 15 Desember 2017, 12:35 WIB
Moeldoko Ditemani Dandim Demak Ziarah Ke Makam Raja-Raja
Moeldoko/Pendim Demak
rmol news logo Mantan Panglima TNI, Jendral TNI (Purn) Moeldoko yang merupakan ketua umum Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) bersama unsur pengurus HKTI didampingi Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto melaksanakan salst Dzuhur serta ziarah di makam Sultan Fatah, Kamis (14/12).

Rombongan juga sempat mengunjungi Museum Masjid Agung Demak.

Hadir pula mendampingi Moeldoko bersama rombongan yakni Pasi Ops Dim 0716/Demak Kapten Kav N. Pasaribu, Pasi Intel Dim 0716/Demak Kapten Inf Rahmat Sugiarto, Danramil 01/Demak Kapten Kav Karmadi, Danramil 08/Karanganyar Kapten Inf Etok Sulistyono sekaligus sebagai Pengurus Takmir Masjid Agung Demak, Kapolsek Demak kota Iptu Sugeng Riyadi, dan Sub Denpom Pati Lettu CPM Agung Suryo. Pemandu Takmir Masjid Agung Demak Bp. Wagiyo serta Babinsa Kel Bintoro Serma Siswo dan Sertu M. Irham.

Salat dzuhur serta ziarah ini dilakukan sebelum acara kunjungan kerja HKTI di Desa Ruwit Kecamatan Wedung Kabupaten Demak dalam rangka Sarasehan dan dialog bersama Anak lumbung Desa Ruwit, kecamatan Wedung, kabupaten Demak.

Moeldoko mengatakan, ziarah ke makam raja-raja Demak merupakan bentuk untuk mengingat sejarah perjuangan para pendahulu, sekaligus mengenang jasa-jasanya dalam syiar agama dan pemerintah Kabupaten Demak sebelumnya.

"Selain melaksanakan ajaran agama, juga mengenalkan sejarah dari tokoh masyarakat agama dan pendiri Kabupaten Demak. Dan mendoakannya semoga mendapatkan tempat yang mulia di sisi-Nya. Sebagai penerus perjuangannya, kita harus mengisi dengan kerja keras, dan spiritualitas yang tinggi," kata Moeldoko di serambi Masjid Aung Demak.

Tak lupa purnawirawan TNI jenderal bintang empat tersebut mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi sambutan Dandim 0716/Demak.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA