Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komandan PMPP TNI Buka Latihan Pratugas Konga XX-O/Monusco

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Kamis, 14 Desember 2017, 17:08 WIB
Komandan PMPP TNI Buka Latihan Pratugas Konga XX-O/Monusco
Foto: Puspen TNI
rmol news logo Komandan Pusat Misi Pasukan Perdamaian (PMPP) TNI, Brigjen TNI Achmad Marzuki, membuka Latihan Pratugas Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-O/Monusco (Mission de LOrganisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo).

Pembukaan dilakukan di Lapangan Upacara Canti Dharma PMPP TNI, Sentul, Bogor, Kamis (14/12). Komandan PMPP TNI menyampaikan bahwa tujuan dari latihan pratugas yang akan berlangsung selama satu bulan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan 175 personel Satgas Kompi Zeni TNI Konga XX-O/Monusco. Para prajurit TNI misi PBB itu akan mendapat penjelasan lengkap tentang daerah misi dan tantangan tugas yang akan dihadapi di Republik Demokratik Kongo.
 
"Materi latihan yang akan diterima dalam pelaksanaan latihan pratugas ini adalah materi umum berupa Core Pre-Deployment Training Material (CPTM) dan materi pendukung yang berupa doktrin PBB, materi teknis, ditambah beberapa materi aplikasi yang dirancang khusus," kata Brigjen TNI Achmad Marzuki, seperti disiarkan Puspen TNI.
 
Dijelaskan pula bahwa semua materi yang diberikan dalam latihan pratugas merupakan bekal persiapan yang dirancang sedemikian rupa, sehingga sesuai dengan Prosedur Tetap dan aturan pelibatan di daerah misi serta sejalan dengan tuntutan penugasan operasi.
 
Brigjen TNI Achmad Marzuki mengingatkan bahwa para prajurit TNI Satgas Kompi Zeni TNI Konga XX-O/Monusco adalah prajurit-prajurit yang terpilih dan terbaik saat ini. Mereka diberikan kepercayaan untuk mempersiapkan diri bertugas membawa nama bangsa Indonesia.
 
"Di lengan kirimu selalu terpasang Merah Putih. Tujuannya, setiap kamu melangkah, lihatlah lengan kirimu ada Merah Putih. Berarti kamu bukan hanya seorang prajurit, tetapi kamu membawa nama bangsa Indonesia,” tegas Achmad.
 
Berlaku sebagai Komandan Satgas adalah Mayor Czi Alid Setiawan yang sehari-hari menjabat Kepala Bagian Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Staf Direktur Pembinaan Pendidikan (Kabaglitbangdik Sdirbindik) Akademi Militer Magelang. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA