Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Jamin Netralitas Tentara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 09 Desember 2017, 22:56 WIB
Panglima TNI Jamin Netralitas Tentara
Foto/RM
rmol news logo . Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan semua prajurit TNI memegang teguh prinsip netralitas dalam menghadapi tahun politik 2018-2019.

"TNI perlu menjaga netralitas dari bawah ke atas," kata Maresekal Hadi saat serah terima jabatan Panglima TNI kepada dirinya di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12).

Dia menegaskan, TNI akan menjaga netralitas dengan berpegang teguh pada komitmen bersama Polri menjaga kemananan.

Hal itu disampaikan Marsekal Hadi menanggapi pesan amanah Jenderal Gatot Nurmantyo dalam sambutannya di acara serah terima jabatan, bahwa prajurit TNI harus terus menjaga netralitas dalam menghadapi tahun-tahun politik. Terlebih kata Gatoto, di bawah kepemimpinannya TNI sudah menjadi institusi yang paling dipercaya oleh rakyat Indonesia.

Marsekal Hadi memastikan pesan Jenderal Gatot itu bakal dijalankannya. Dia pun mengungkapkan terima kasih kepada Jenderal Gatot yang sudah memimpin TNI dengan baik.

"Atas nama prajurit saya menyampaikan rasa hormat bangga dan terima kasih ke Pak Jenderal Gatot atas semua pengabdian Jenderal dan selamat bertugas di ruang yang baru," ujarnya.

Diakui Marsekal Hadi, tantangan TNI ke depan tidaklah mudah. Namun dia mengajak semua prajurit untuk tetap yakin mampu menjalankan tugas dengan baik dalam menjaga keutuhan NKRI, dan melindungi tumpah darah Indonesia.

"Cita-cita itu bisa kira capai. Semoga tuhan yang maha esa senantiasa melimpahkan bimbingannya kepada kita, untuk menjaga bangsa dan negara yang kita cintai bersama," tukasnya.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA