Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serahkan Jabatan Panglima, Jenderal Gatot: TNI Harus Tetap Netral

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 09 Desember 2017, 12:05 WIB
Serahkan Jabatan Panglima, Jenderal Gatot: TNI Harus Tetap Netral
Serah terima jabatan Panglima TNI di Cilangkap/RMOL
rmol news logo Jenderal Gatot Nurmantyo berpesan agar TNI dalam menjalankan tugasnya dengan tetap memegang teguh pada sumpah prajurit, Sapta Marga dan undang-undang dengan tetap menjaga netralitas.

Hal itu menurutnya merupakan salah satu tantangan besar. Sebab saat ini, Indonesia sesungguhnya sudah masuk dalam tahun politik karena tak lama lagi Pemilu 2019 akan berlangsung.

"Dimana persaingan dan kompetisi politik mewarnai negeri ini," katanya dalam sambutan serah terima jabatan Panglima TNI ke Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12).

"Menghadapi tantangan ini, saya ingin ingatkan prajurit TNI untuk sungguh-sungguh. Terus memegang prinsip netralitas," lanjutnya.

Pesan itu disampaikan karena Jenderal Gatot meyakini bahwa setiap langkah dan tindakan TNI sebagai penyangga utama bangsa ini sangatlah berperan penting atas tetap kokohnya NKRI.

"Saya ajak kita semua untuk mengutamakan, memperkokoh persatuan bangsa, Bhineka Tunggal Ika. Keberagaman bangsa menurpakan hal yang harus dijaga agar bangsa ini utuh dan terekat kuat dalam bingkai NKRI. Perbedaan bangsa ini harus dirawat agar menjadi satu ikatan," tegasnya.

"Tidak ada orang yang lebih mampu mewujudkan itu semua kecuali kita semua bangsa Indonesia," demikian Jenderal Gatot. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA