Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenderal Gatot Tepis Isu TNI Sedang Siaga Pasca Penunjukan Marsekal Hadi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 08 Desember 2017, 03:26 WIB
Jenderal Gatot Tepis Isu TNI Sedang Siaga Pasca Penunjukan Marsekal Hadi
Foto/Puspen TNI
rmol news logo Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memastikann TNI tidak akan pernah menghianati pimpinan tertinggi yakni Presiden RI.

Hal ini dikatakan Gatot terkait beredarnya isu TNI sedang siaga pasca penunjukan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Menurut Gatot, isu tersebut harus benar-benar diwaspadai sebab, potensi adu domba di internal TNI bisa saja terjadi seperti era 1965.

Gatot memekankan bahwa TNI harus tetap berpegang pada sumpah prajurit, setia kepada NKRI dan taat kepada atasan yakni Presiden RI.

"Terus mau ngapain sama atasan sendiri? apa keputusan pres salah? tidak. (Keputusan Presiden) Benar, dan saya bangga dipilih pak Hadi. GR-nya kan yang ganti anak buah saya. KASAD, KASAL, KASAU," ujar Gatot usai pengarahan kepada prajurit Kopassus di Gedung Balai Komando Kamis (7/12).

Gatot menambahkan jangan pernah meragukan kesetiaan TNI. Menurutnya, justru yang melakukan keraguan terhadap TNI  adalah orang-orang yang fobia terhadap TNI.

"Saya melakukan ini untuk meninggalkan konsep moralitas, sopan santu, legowo, dedikasi. Ini yang saya tuangkan kepada junior saya. Maka saya persiapkan semuanya," tegas Gatot.

Dalam kesempatan itu mantan KSAD itu juga mengungkapkan rasa bangga karena telah diberi kesempatan untuk memimpin prajurit Kopassus.
 
Menurut Gatot dirinya tidak pernah menemukan keraguan, kebimbangan dari prajurit komando. Bahkan, ketika resiko menyangkut nyawa, prajurit Kopassus tetap tegak berdiri menempatkan kepentingan rakyat di atas segalanya.

Gatot juga selalu mengingatkan agar TNI tetap menjaga Netralitasnya dalam menghadapi tahun politik 2018 dan 2019. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA