Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gatot Nurmantyo: Keputusan Presiden Bijak Dan Sesuai Regenerasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 07 Desember 2017, 17:55 WIB
Gatot Nurmantyo: Keputusan Presiden Bijak Dan Sesuai Regenerasi
Jenderal TNI Gatot Nurmantyo/net
rmol news logo Jenderal TNI Gatot Nurmantyo kembali memuji keputusan Presiden Joko Widodo yang menunjuk Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai penggantinya sebagai Panglima TNI.

"Itu suatu keputusan bijak dan sesuai regenerasi yang bagus," ujar Gatot saat ditemui usai pengarahan prajurit di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (7/12).

Keputusan Jokowi disebutnya tepat karena selisih tahun angkatan antara dirinya dengan Hadi berbeda empat tahun.

Gatot Nurmantyo merupakan perwira tinggi TNI Angkatan Darat lulusan Akademi Militer tahun 1982. Sedangkan Hadi adalah perwira tinggi TNI Angkatan Udara lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1986.

"Kalau saya diganti angkatan 83 dan saya menjabat hampir tiga tahun, enggak kebagian yang angkatan 88," jelasnya.

Selasa lalu (5/12) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Gatot sudah mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi mempersiapkan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto untuk menghadapi tantangan berat tahun politik yang diwarnai Pilkada Serentak (2018), Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden (2019). .

"Regenerasi kader-kader kepemimpinan TNI sudah melalui tahapan yang matang dan dipersiapkan," tegas Gatot.

Soal "tahun politik" 2018 dan 2019, Gatot Nurmantyo menyebutnya berpotensi konflik sangat tinggi. Gambarannya adalah situasi Pilkada DKI Jakarta 2017 yang berlangsung sangat keras dengan tensi tinggi disertai pengerahan pasukan yang begitu banyak.

"Dalam hal ini KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sangat tepat menjadi Panglima TNI pada tahun politik dan sudah sesuai dengan keinginan Presiden Jokowi," tambah Gatot. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA