Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Marsekal Hadi: Perasaan Saya Plong!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 07 Desember 2017, 17:18 WIB
rmol news logo Marsekal Hadi Tjahjanto tinggal menunggu dilantik oleh Presiden Joko Widodo agar resmi menjadi Panglima TNI setelah disetujui DPR pada rapat Paripurna DPR RI.

Marsekal Hadi akan menggantikan posisi Jenderal Gatot Nurmantyo yang pensiun, Maret 2018 mendatang.

Dia mengaku lega telah menyelesaikan seluruh persyaratan agar lolos menjadi Panglima TNI.

"Dua hari ini saya melaksanakan proses sampai dengan paripurna mulai dari komisi I dan sore ini sudah dilaporkan ke pimpinan DPR. Sehingga perasaan saya plong. Plongnya beban pertanggung jawaban saya untuk melaksanakan fit and proper itu telah selesai. Tinggal hasilnya nanti kita tunggu," kata Hadi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (7/12).

Selanjutnya, setelah persetujuan paripurna tersebut Pimpinan DPR akan mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo untuk segera melantik Marsekal Hadi.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan surat akan ditandatangi pimpinan DPR sore ini juga dan langsung diserahkan kepada Presiden Jokowi.

"Surat kita tandatangani dulu kemudian nanti langsung diserahkan kepada presiden. Terkait waktu pelaksanaan pelantikan itu terserah presiden," kata dia usai pimpin rapat paripurna.

Marsekal Hadi menjalani uji kelayakan dan kepatutan di ruang rapat Komisi I DPR RI, Rabu (6/12) kemarin. Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) itu diuji selama hampir lima jam.

Dalam uji kelayakan tersebut, Hadi memaparkan pola pikir visi misinya sebagai Panglima TNI. Mulai dari kondisi militer secara global, manuver Tiongkok, ancaman terorisme, hingga persoalan maritim Indonesia. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA