Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dankormar Resmikan Lapangan Tembak Yontaifib-1 Marinir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Senin, 04 Desember 2017, 18:26 WIB
Dankormar Resmikan Lapangan Tembak Yontaifib-1 Marinir
rmol news logo Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono meresmikan lapangan Tembak "Gatot Susanto" milik Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Yontaifib-1 Mar) di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Senin, (4/12).

Saat acara peresmian, Dankormar sempat memuji satuan-satuan yang selalu berinovasi, berkreasi untuk membangun tanpa harus bersandar pada satuan atas untuk dapat mandiri. Demikian seperti disiarkan Dinas Penerangan Korps Marinir.

Ia mengatakan, harus ada kemauan dan inovasi dari komandan-komandan satuan yang dibantu dan didorong oleh seluruh anggota untuk memajukan satuannya. Apalagi dalam hal membangun fasilitas untuk peningkatan kemampuan dan profesionalisme prajurit.

"Apa yang ditunjukkan oleh Yontaifib-1 Marinir adalah wujud daripada keinginan Satuan untuk selalu meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit. Saya sangat menyambut gembira peresmian lapangan tembak Gatot Susanto ini, mudah-mudahan lapangan tembak ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan profesi prajurit Taifib dalam hal menembak," katanya.

Setelah memberi pidato sambutan, Dankormar meresmikan lapangan tembak "Gatot Susanto" dengan menandatangani prasasti lalu uji coba menembak senjata CZ Scorpion dalam jarak 25 meter. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan demonstrasi menembak reaksi oleh prajurit Yontaifib-1 Marinir.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, Dankolatmar Kolonel Marinir Wurjanto, Danlanmar Kolonel Marinir Mauriadi, para Asisten Danpasmar-1, para Dankolak/Satlak di jajaran Pasmar-1 dan para pejabat teras lainnya di jajaran Marwiltim. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA