Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rakyat Sudah Percaya, Jangan Coba-Coba Bawa TNI Ke Politik Praktis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 28 November 2017, 22:52 WIB
Rakyat Sudah Percaya, Jangan Coba-Coba Bawa TNI Ke Politik Praktis
Gatot Nurmantyo/Puspen TNI
rmol news logo Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo meminta agar prajurit mempertahankan kepercayaan rakyat terhadap TNI.

Menurutnya kepercayaan masyarakat kepada TNI semakin tumbuh dan berkembang. Hal itu tidak lepas dari pengabdian yang dilakukan oleh Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara yang dalam melaksanakan tugas dengan dedikasi dan penuh tanggung jawab.

"Untuk itu, tetap jaga dan pelihara kepercayaan rakyat kepada TNI termasuk kinerja dan disiplin prajurit," ujar panglima dalam acara Commanders Call, di Gedung Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa  (28/11)

Menurut Gatot, Presiden Joko Widodo juga pernah memberi himbauan agar TNI terus menjaga kepercayaan masyarakat.

Untuk itu jugalah dirinya meminta kepada seluruh prajurit untuk selalu berkomitmen melaksanakan tugas yang terbaik dalam menjaga keutuhan dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

"Kebersamaan TNI dan rakyat, merupakan kekuatan bangsa yang luar biasa," ujar Gatot.

Terkait dengan pelaksanaan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 mendatang, Gatot kembali menegaskan bahwa politik TNI adalah politik negara, artinya semua yang dilakukan TNI hanya untuk keutuhan NKRI dan harus taat hukum.

Dirinya mengingatkan dalam menghadapi tahun politik, prajurit TNI harus tetap netral dan jangan mencoba untuk menarik TNI dalam politik praktis.

"TNI selalu berkomitmen untuk melaksanakan tugas terbaik dalam menjaga keutuhan dan mempertahankan kedaulatan NKRI," tagas Gatot.

Pada kesempatan tersebut, Gatot juga menyampaikan dalam rangkaian HUT ke-72 TNI tahun 2017 yang lalu, TNI telah melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya ziarah ke makam para Presiden RI dan Panglima Besar Jenderal Soedirman termasuk Taman Makam Pahlawan di Baucau dan Dili, Timor Leste serta membantu renovasi rumah veteran RI di seluruh Indonesia.
 
Menurut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, kegiatan ziarah tersebut merupakan salah satu wujud bahwa TNI tidak pernah melupakan jasa-jasa para pemimpin bangsa, pahlawan dan prajurit terbaik TNI yang gugur.

"Kita datang ziarah untuk berdoa sambil mencontoh tauladan dan perjuangannya," kata Gatot kepada 2.836 Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) TNI se-Garnisun Tetap 1/Jakarta/2017. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA