Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KSAD Berikan Hadiah Rumah Kepada Juara Tembak AARM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Selasa, 28 November 2017, 16:45 WIB
KSAD Berikan Hadiah Rumah Kepada Juara Tembak AARM
Foto: Dispen TNI AD
rmol news logo Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Mulyono, menerima kontingen TNI AD yang menjuarai The ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) tahun 2017.

Pertemuan KSAD dengan mereka berlangsung di Gedung Serba Guna Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Selasa (28/11).

AARM ke 27 diselenggarakan di Singapura sejak 14 November hingga 23 November. Kontingen TNI AD yang berlaga pada ajang itu berjumlah 37 atlet tembak dipimpin oleh Komandan Kontingen Mayor Inf. Nur Wahyudi.

Komandan Kontingen melaporkankeberhasilan tim yang dipimpinnya kepada KSAD. Disebutkan bahwa predikat juara umum ini adalah yang ke-12 kalinya diraih TNI AD dalam ajang yang sama. Tahun ini, TNI AD meraup 31 medali emas dari 45 medali emas yang diperebutkan, serta mendapatkan sembilan trofi.

Dalam pidatonya, KSAD mengatakan, prestasi yang telah diraih dan dipersembahkan menunjukkan besarnya tekad dan tanggung jawab para penembak TNI AD membuat bangsa dan negaranya bangga.  Prestasi ini sekaligus menunjukkan profesionalisme tinggi dari TNI AD, khususnya di bidang menembak, baik tingkat regional maupun internasional.

"Gencarnya pemberitaan di media massa menunjukkan prestasi yang kalian persembahkan tidak hanya memberi kebanggaan kepada TNI AD, tetapi juga seluruh bangsa di tengah minimnya prestasi negara kita di bidang olahraga pada tingkat internasional," ujar KSAD, seperti disiarkan Dinas Penerangan TNI AD.

KSAD pun menaruh harapan yang besar kepada tim TNI AD untuk AARM-28 yang akan digelar di Malaysia pada tahun depan.

Kontingen TNI AD meraih prestasi terbaiknya sepanjang sejarah penyelenggaraan AARM dan memecahkan rekor baru ASEAN dengan perolehan sembilan trofi dan 31 medali emas, 10 perak dan 10 perunggu.

Disusul peringkat kedua adalah Thailand dengan tiga tropi, tujuh emas, 12 perak dan enam perunggu. Peringkat ketiga adalah Filipina dengan satu trofi, tiga emas, delapan perak dan tujuh perunggu. Posisi keempat diduduki tuan rumah Singapura dengan perolehan dua emas, sembilan perak dan 13 perunggu.

Indonesia meraih sembilan trofi dari 15 trofi yang diperebutkan dan 31 medali emas dari 45 emas medali yang diperebutkan. Sembilan  trofi itu berasal dari materi senapan dua trofi, karaben dua trofi, pistol putra dua trofi, senapan otomatis dua trofi (Champion Individual dan overall tim) dan pistol putri satu trofi (Champion Individual).

Enam peraih  Champion Individual yaitu Lettu Inf Safrin Sihombing pada materi pistol putra (Kopassus), Praka Zulkarnaen Amirullah pada materi karaben (Kodam ll/Sriwijaya), Sertu Woli Hamzan pada materi senapan (Kostrad), Sertu Carlelis Manusama pada materi pistol putri (Kodam XVI/Pattimura), Serka Priyanta dan Sertu Hari Mulyono pada materi senapan otomatis/machine gun (Kopassus).

Sebagai wujud kebanggaan KSAD, ia memberikan apresiasi berupa sebuah rumah type 45 kepada Lettu Inf Safrin Sihombing yang telah berpartisipasi sebanyak 10 kali dalam AARM, dan kepada Serka Priyanta  yang telah berpartisipasi sebanyak 12 kali dalam AARM. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA