Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Lebanon, Satgas Kontingen Garuda Rayakan Hut-72 Korps Marinir Dengan Doa Dan Syukuran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 15 November 2017, 00:18 WIB
Di Lebanon, Satgas Kontingen Garuda Rayakan Hut-72 Korps Marinir Dengan Doa Dan Syukuran
Satgas Kontingen Garuda merayakan Hut Korps Marinir Ke-72/RMOL
rmol news logo Satuan Tugas Kontingen Garuda United Nations Interim Force In Lebanon (Satgas Konga XXIII-K/UNIFIL) 2017, menggelar doa dan syukuran dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Korps Marinir.

Acara yang dilakukan di Markas Indobatt, U.N. Posn 7-1, Adshit Al Qusyr, Lebanon Selatan itu dihadiri Komandan Kontingen Garuda XXIII-K/UNIFIL Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman, Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Yudi Gumilar, Komandan MPU Letkol CPM Joni Kuswaryanto dan seluruh Perwira Satgas Indobatt.

Komandan Kontingen Garuda XXIII-K/UNIFIL Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman mengapresiasi atas kerja prajurit Korps Marinir yang telah mempersiapkan acara tersebut.

Surya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh Prajurit Korps Marinir atas segala pelaksanaan tugas Kontingen Garuda UNIFIL dalam misi perdamaian di Lebanon Selatan, dibawah bendera Perserikatan Bangsa Bangsa.

"Untuk memelihara momentum keberhasilan yang telah diraih, sebagai Prajurit Korps Marinir harus bangga Kredibilitas dan penghargaan kepada Korps sangat penting, dengan tetap menjaga disiplin, loyalitas, soliditas dan profesionalisme sebagai Prajurit Korps Marinir," ujar Surya seperti keterangan yang diterima redaksi, Selasa (14/11).

Di kesempatan yang sama Kapten Marinir Sugiarto selaku Komandan Kompi Bantuan Indobatt Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-K/UNIFIL menjelasakan acara HUT Ke-72 Korps Marinir ini mengangkat tema yakni "Marinir Prajurit Pejuang dan Profesional"

Meski dilaksanakan secara sederhana, sambung Sugiarto, acara tersebut tetap memiliki makna yang mendalam. seperti amanat yang disampaikan Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono bahwa dimanapun berada dan bertugas, jadikan tugas sebagai kepercayaan, kehormatan dan kebanggaan yang harus dipertanggungjawabkan.

"Semoga kebersamaan dan kekompakan kita mampu mengantar keberhasilan dan kejayaan Korps Marinir, TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Sugiarto mengutip pernyataan  Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono.

Selain pembacaan doa dan ucapan syukur, acara tersebut juga mengadakan pemotongan tumpeng oleh Komandan Kontingen Garuda XXIII-K/UNIFIL serta ramah tamah ala lesehan, hiburan dan GO Talent.

Tumpeng pertama diberikan kepada Pelda Marinir Toyib yang akan memasuki pensiun usai purna tugas Misi PBB. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA