Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peserta Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 Resmi Dilepas Ke Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 06 November 2017, 07:53 WIB
RMOL.  Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Asep Setia Gunawan resmi melepas ratusan peserta Ekspedisi NKRI untuk kembali ke Jakarta dengan menggunakan KRI Surabaya 591 di Dermaga Lantamal XI Merauke, kemarin.

Upacara pelepasan yang dihadiri oleh koordinator Ekspedisi NKRI, Kolonel Inf Dwi Anggono; Wadanlantamal XI Merauke, Para Kasi Korem 174/ATW, Kapolres Merauke, Dandim 1707/Merauke, Kadishub,dan Kadis Ops Lanud serta Forkominda Merauke ini menandai telah usainya kegiatan yang dilaksanakan oleh tim Ekspedisi yang telah bertugas di Papua Bagian Selatan.

Kolonel Inf Dwi Anggono menyampaikan bahwa, KRI Surabaya 591 yang dikomandoi Letkol Laut (P) Heru Syamsul Hidayat akan menempuh perjalanan selama 11 hari dan singgah di Pelabuhan Makassar, untuk selanjutnya kembali berlayar menuju ke Jakarta.

Peserta ekspedisi nantinya akan mengikuti upacara penutupan Ekspedisi NKRI  Koridor Papua Selatan 2017 yang dijadwalkan 20 November 2017 di Jakarta, tambah Kolonel Inf Dwi Anggono.

Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 adalah yang ke-7, di Bukit Barisan 2011, Khatulistiwa 2012, Sulawesi 2013, Maluku dan Maluku Utara 2014, Nusa Tenggara dan Bali 2015, dan Papua Barat 2016.

Kegiatan Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan ini melibatkan 1197  orang peserta dari pusat maupun daerah dari berbagai elemen bangsa, dari TNI, Polri, para Ahli (Peneliti), Mahasiswa (Akademisi), pemda dan masyarakat.

Hasil ekspedisi nantinya dapat dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan, baik yang menyangkut ilmu pengetahuan maupun untuk mendukung pengambilan kebijakan oleh pemerintah pusat dan daerah.[wid]


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA