Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komandan Marinir Filipina Bangga Memasuki Bhumi Marinir Cilandak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Selasa, 17 Oktober 2017, 18:22 WIB
Komandan Marinir Filipina Bangga Memasuki Bhumi Marinir Cilandak
Foto: Dinas Penerangan Marinir
RMOL.  Hari ini, Korps Marinir TNI AL mendapat kunjungan persahabatan dari Commandant of Philippines Marine Corps, Brigjen Alvin Acong Parreno.

Brigjen Alvin Acong Parreno melakukan kunjungan persahabatan ke Markas Komando Korps Marinir, Kwitang Jakarta Pusat, lalu memasuki Bhumi Marinir (Markas Petarung) di Cilandak, Jakarta Selatan, (Selasa 17/10).

Komandan Marinir Filipina dan rombongan diterima langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono beserta istri, bersama seluruh pejabat utama Korps Marinir. Mereka melaksanakan Courtesy Call di ruang Komandan Korps Marinir.

Sedangkan di Bhumi Marinir Cilandak, Brigjen Alvin disambut dengan upacara militer di lapangan upacara Brigade Infanteri-2 Marinir, Di hadapan ribuan pasukan Korps Baret Ungu, ia beberapa kali mengajak pasukan upacara meneriakkan yel yel marinir.

"Saya merasa senang bisa berada di tengah-tengah pasukan Marinir Indonesia. Kalian (prajurit marinir) memiliki kemampuan yang baik dan membanggakan," kata dia dalam bahasa Inggris

Upacara penyambutan diawali dengan manuver puluhan kendaraan tempur Korps Marinir yang melintas di depan tenda undangan dengan kecepatan tinggi dari kanan kiri lapangan upacara. Kegiatan ini melibatkan kurang lebih 1000 prajurit petarung beserta material tempur Korps Marinir antara lain BMP-3F, Kapa 61, LVT-7, Kapa PTS, PT-76 (M), BTR-50 P (M/K), RM 70 Grad, BVP-2, How-105, dan beberapa ranpur yang lain.

Juga ditampilkan atraksi terjun payung sejumlah anggota marinir, kemudian demonstrasi Pencak Silat, Taekwondo, Static Show, dan Penanyangan Profil Korps Marinir Indonesia.

Setelah ramah tamah, Brigjen Alvin Acong bersama para stafnya diajak berkeliling fasilitas latihan dan komplek perumahan prajurit. Mereka mengunjungi komplek latihan Detasemen Jalamangkara, Intai Amfibi, perumahan prajurit, lapangan tembak sniper dan berakhir di lapangan tembak pistol. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA