Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Calon Danyon Kormar Jalani Uji Kompetensi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 15 Oktober 2017, 11:41 WIB
Calon Danyon Kormar Jalani Uji Kompetensi
Foto: Penerangan Korps Marinir
rmol news logo Sejumlah perwira Korps Marinir mengikuti tes uji kompetensi sebagai calon Komandan Batalyon di jajaran Korps Marinir di Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, kemarin.

Uji kompetensi yang dilaksanakan selama dua hari mulai 13-14 Oktober 2017 itu meliputi materi-materi paparan visi misi peserta bila menjadi komandan Batalyon, Menembak dan Renang.

Untuk uji penyampaian, paparan yang berlangsung di Ruang Serbaguna Yonif-6 Marinir dibagi menjadi dua kelompok. Untuk calon Danyon Infanteri Marinir diuji oleh pejabat-pejabat Pasmar-2 di antaranya Aspers Pasmar-2 Kolonel Mar Benny Sarana, Asops Pasmar-2 Kolonel Kresno Pranowo dan Asintel Pasmar-2 Kolonel Amir Kasman.
Sedangkan untuk calon Danyon di jajaran Resimen Korps Marinir diuji oleh para Komandan Resimen jajaran Pasmar-2 yaitu Danmenart-2 Marinir Kolonel Mar Aries Setiawan, Danmenbanpur-2 Marinir Kolonel Mar Ahmad Fajar dan Danmenkav-2 Marinir Kolonel Mar Achyar Maederi dibantu dengan Perwira penyelenggara dari Disminpers Kormar Mayor Mar Benny Setyoadi dan Mayor Mar Qomaru.

Pelaksanaan menembak dilaksanakan di Lapangan tembak Jusman Puger Cilandak dengan laras panjang dan pistol. Khusus menembak laras panjang terdiri dari tiga sikap yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap tiarap yang masing-masing sikap menggunakan 10 munisi tajam dengan jarak 100 meter yang dipandu oleh tim pelatih menembak dari Yontaifib-2 Marinir di bawah pimpinan Serka Mar Agus Setiawan.

Sementara untuk menembak pistol dilaksanakan pada jarak 25 meter dengan 10 butir munisi tajam yang dipandu oleh Lettu Mar Sudihati dari Yontaifib-2 Marinir.

Uji kompetisi yang ketiga yaitu tahap renang di kolam renang Marinir Usman Harun dengan menggunakan gaya bebas dan kecepatannya dinilai oleh tim Jasrek Pasmar-2 dipimpin Kapten Laut (Jas) Agus Wahyono.

Hadir pada uji Kompetensi calon Danyon tersebut di antaranya Kasubdisdalpersmil Letkol Mar Anak Agung Gede, Kasikatmil Disminpersal Letkol Mar I Wayan Warga dan Kasiklasmil Disminpersal Letkol Laut Pransisco Deny.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA