Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pangdam Cendrawasih: Kita Harus Selalu Waspadai Ancaman Proxy War

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 15 Oktober 2017, 02:43 WIB
Pangdam Cendrawasih: Kita Harus Selalu Waspadai Ancaman Proxy War
Pangdam Cendrawasih/RMOL
rmol news logo Sebagai wujud kebersamaan TNI dan rakyat dalam berbagai bidang, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI George Elnadus Supit menghadiri kegiatan pembukaan Rapat Kerja dan KKR-Seminar Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) wilayah timur, Timika, Jumat (13/10).

Pangdam George pun menegaskan pembentukan karakter perlu diterapkan dan harus dimulai sejak dini. Pasalnya jika tidak diimplementasikan dengan baik, akan menimbulkan jati diri bangsa yang tidak baik. Dia pun berpesan, pendeta memiliki peran penting untuk bisa membentuk karakter jemaat.

"Globalisasi menawarkan kemajuan teknologi yang cepat namun perlu diantisipasi efek negatifnya dan kita semua harus mewaspadai ancaman Proxy War yang dikarenakan Indonesia memiliki daya tarik strategis,” tegas Pangdam George.

Lebih lanjut, Pangdam George menghimbau peserta untuk berhati-hati dalam bertindak dalam media sosial (medsos) dan mengantisipasi peredaran gelap Narkoba serta penyakit HIV/AIDS.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gereja Pentakosta Indonesia dan dihadiri oleh sekitar 250 orang tamu undangan dan jemaat GPI. Turut serta istri Pangdam, Sandra Elnadus Supit dan Forkorpimda Kabupaten Mimika.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA