Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MURI Serahkan Dua Penghargaan Untuk TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Jumat, 13 Oktober 2017, 18:58 WIB
MURI Serahkan Dua Penghargaan Untuk TNI
rmol news logo Pendiri Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), Jaya Suprana, memberikan penghargaan kepada Tentara Nasional Indonesia untuk dua dari empat pemecahan rekor yang tercipta dalam rangkaian acara HUT ke-72 TNI.

Rekor pertama adalah untuk Videotron Mobile terbesar sebesar 25x3 meter, dirancang oleh tim Detasemen Markas Mabes TNI, untuk acara drama kolosal "Jenderal Soedirman". Pementasan drama digelar di acara puncak HUT ke-71 TNI pada 5 Oktober 2017, di Dermaga Indah Kiat, Merak, Banten.

Rekor selanjutnya adalah pagelaran Wayang NKRI pertama yang menampilkan sinergi 11 jenis wayang dalam satu pagelaran, yang digelar di Taman Fatahillah, Kawasan Kota Tua Jakarta, pada 29 September 2017.

Penghargaan Rekor Dunia untuk Wayang NKRI diterima oleh Letkol Inf Wahyu Yudhayana selaku Dandim Jakarta Barat. Sedangkan penghargaan rekor untuk Videotron Mobile Terbesar diterima oleh Komandan Denma TNI, Brigjen TNI T. Benny Firmansyah. Acara dilaksanakan di Jaya Suprana School of Performing Arts yang bertempat di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta.

Ikut hadir menyaksikan penganugerahan itu adalah Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo; Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Wiyarto; dan Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta, Mayjen TNI Jaswandi.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang sangat peduli dengan pelestarian seni dan budaya, hadir bersama istrinya, Neni Gatot Nurmantyo, untuk memberikan sertifikat penghargaan kepada para insan seni Indonesia yang telah ikut mendukung pagelaran Wayang NKRI dan drama kolosal "Jenderal Soedirman".

Masih ada dua rekor lain yang tercipta oleh TNI dalam rangkaian acara HUT ke-72. Pertama adalah terjun payung dengan membawa satwa oleh Kopassus. Penghargaan dari MURI akan diserahkan oleh Jaya Suprana di Mako Kopasus, Cijantung, Jakarta, besok (Sabtu, 14/10).

Kemudian, rekor berupa pembentangan Logo Terbesar di Puncak Carstensz, Papua, oleh para prajurit Kodam Cenderawasih bersama para jurnalis dan pelajar pencinta alam. Penyerahan penghargaan akan diserahkan di Kodam Cenderawasih, Jayapura, minggu depan. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA