Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Cari Pelanggaran Atasan Dalam Kasus Di Blora

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 12 Oktober 2017, 15:35 WIB
Kapolri Cari Pelanggaran Atasan Dalam Kasus Di Blora
rmol news logo Markas Besar Kepolisian RI (Mabes Polri) masih menyelidiki penyebab sehingga terjadi penembakan oleh anggota Korps Brimob terhadap rekannya di Blora, Jawa Tengah.

Tiga personel Brimob Kepolisian Daerah Jawa Tengah tewas diduga akibat ditembak  rekan sendiri pada Selasa lalu (10/10), di tempat pengeboran sumur minyak PT Sarana Gas Trembul (SGT) 01 di Desa Trembul, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

"Kasus di Blora ini masih dalam penanganan kami," kata Kepala Polri, Jenderal Pol Tito Karnavian, dalam rapat bersama Komisi III DPR RI, di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (12/10).

Jenderal Tito memastikan akan ada tindakan tegas terhadap anggota Polri bila ditemukan pelanggaran oleh anak buahnya dalam tragedi tersebut.

"Kalau kami temukan pelanggaran dalam penggunaan senjata, termasuk bagi pembinaan dan pengawasan dari atasan, itu ada sanksi tegas sesuai aturan Polri," jelasnya.

Ia berharap kejadian di Blora tak membuat publik menyimpulkan bahwa seluruh anggota Polri tidak terkendali dalam penggunaan senjata api.

"Ini hanya satu dari oknum anggota yang melakukan pelanggaran," tegasnya.

Tiga anggota Brimob yang tewas adalah anggota dari Subdit 4 Satuan Brimob Pati Jawa Tengah. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA