Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT TNI, Pengalaman Pertama AHY Jadi Tamu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 05 Oktober 2017, 22:17 WIB
HUT TNI, Pengalaman Pertama AHY Jadi Tamu
Net
rmol news logo Perayaan HUT TNI ke-72 tak luput menjadi perhatian Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Mengenakan jas hitam dan baret hijau, AHY hadir dalam rangkaian peringatan yang digelar di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, Kamis (5/10).

Perayaan HUT TNI kali ini merupakan pengalaman pertama AHY sebagai tamu undangan, setelah dirinya diberhentikan secara hormat dari militer. Namun, kebanggannya terhadap militer tidak pernah hilang.

"Enam belas tahun saya mengabdi di jajaran TNI. Di usia yang ke-72 tahun ini saya mengucapkan selamat dan tentunya dengan doa semoga TNI semakin modern, semakin profesional, semakin kuat. Dan tentunya itu semua karena bersama-sama dengan rakyat," jelasnya.

Lebih lanjut, AHY menilai sebagai kekuatan negara, TNI harus terus didukung dalam upayanya memodernisasi internal. Baik moderenisasi alutsista maupun kapasitas prajurit. Upaya untuk membuat TNI bisa mengikuti tuntutan masa kini harus terus berjalan, sebab dengan menguatkan kapasitas, TNI dapat benar-benar bisa menjadi kekuatan negara sebagai daya tangkal terhadap berbagai ancaman dan tantangan baik internal maupun eksternal.

"Tentu tidak pernah ada kata puas. Saya juga mengikuti bahwa TNI terus bertransformasi," imbuhnya. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA