Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT TNI Ke 72

Parade Perang TNI Membuat Pengunjung Takjub

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 05 Oktober 2017, 15:25 WIB
Parade Perang TNI Membuat Pengunjung Takjub
Foto:RMOL
rmol news logo . Sejumlah alutsista andalan TNI dipamerkan pada parade defile dalam rangka HUT ke 72 TNI, Kamis (5/10). Kendaraan tempur menampilkan kemampuan mereka perpaduan tiga mitra darat, laut dan udara.

HUT TNI 2017 yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla dipusatkan di Dermaga Indah Kiat Merak, Cilegon, Banten.

Demi melihat lebih dekat serunya medan pertempuran, masyarakat diizinkan menonton lebih dekat kendaraan lapis baja memuntahkan dentuman demi dentuman meriam ke arah laut.

Penampilan pertama diawali dengan atraksi simulasi pertempuran udara oleh empat pesawat F-16 TNI AU. Suara deru desingan pesawat dan muntahan bom membuat penonton terpukau dan bertepuk tangan.

"Flare, flare," teriak pemandu melalui pengeras suara.

Dilanjutkan dengan simulasi pertempuran laut yang melibatkan KRI Sultan Iskandar Muda dan KRI Oswald Siahaan. Kepal perang menembakkan meriam dari kapal menuju target sasaran musuh.

Atraksi tempur diakhiri dengan atraksi terbang akrobatik empat pesawat latih Jupiter milik AU. Formasi-formasi terbang di udara membuat seluruh pengunjung takjub.

Sebelumnya, 192 prajurit gabungan TNI AD, AL dan AU melakukan atraksi halang rintang laut dan terjun bebas dari pesawat CN-295. Yang paling memukau, enam prajurit Kopassus yang terjun bersama anjing K9. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA