Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT TNI

Parade Dan Defile HUT TNI Dibuka Aksi Cucu Jenderal Sudirman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 05 Oktober 2017, 10:02 WIB
Parade Dan Defile HUT TNI Dibuka Aksi Cucu Jenderal Sudirman
Danang Priambodo Sudirman/Net
rmol news logo Parade dan defile dalam Upacara Peringatan HUT TNI ke-72 di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Provinsi Banten, Kamis (5/10) telah dimulai berlangsung.

Personel yang terlibat dalam peringatan HUT TNI berjumlah 5.932. Komposisi pasukan terdiri dari tiga angkatan dalam parade dan defile, satu Brigade Gabungan TNI berjumlah 809 satuan komando Brigif, dan tiga Komando Batalyon. Adapun pakaian pasukan demo sesuai dengan kegiatan demo masing-masing.

Parade dan defile ini dibuka dengan penampilan drama kolosal yang mengisahkan perjuangan perang Jenderal Besar Sudirman saat bergerilya melawan Belanda pada pertengahan Desember 1948 di Yogyakarta. Tepatnya, saat Belanda melancarkan Agresi Militer II untuk menduduki Yogyakarta.

Penampilan ini menjadi istimewa lantaran cucu, Jenderal Besar Sudirman, Danang Priambodo Sudirman memerankan langsung sosok kakeknya tersebut.

Selain itu, ada juga demonstrasi Pencak Silat dari prajurit TNI AD. Demo ini menampilkan bela diri pencak silat gabungan dengan berbagai jenis pencak silat yang ada di Indonesia seperti Merah Putih, Tapak Suci, dan Perisai Diri.

Selanjutnya, disusul berbagai pameran alutista dari ketiga matra TNI, seperti yakni Tank Leopard, Tank Tarantula, Tank Marder 2A1, Tank Arigastor, Ransus Mars, Kendaraan Tempur Anoa, dan lainnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA