Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dewan Belum Tahu, Ada Video Brimob Latihan Pakai RPG

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 28 September 2017, 13:12 WIB
Dewan Belum Tahu, Ada Video Brimob Latihan Pakai RPG
Foto/Net
rmol news logo . Anggota Komisi I DPR Arif Suditomo enggan menanggapi beredarnya video yang memperlihatkan sekelompok pria berseragam seperti Polisi sedang berlatih menembak dengan senjata Pelontar Gramat Infantri atau PRG.

Dengan alasan belum melihat video tersebut, Arif menjelaskan tidak ingin berkomentar banyak terkait video yang telah diperbincangkan di dunia media sosial. Begitu juga saat dikonfirmasi apakah Brimob memang diajarkan untuk menembak memakai rudal, mantan News Ancor salah satu stasiun TV itu tidak mengetahui persis.

"Soal video saya belum lihat, saya tidak tahu," ujarnya saat dihubungi wartawan, Kamis (28/9).

Seperti diberitakan sebelumnya, Video itu menjadi viral di sosial media lantaran memperlihatkan beberapa orang memakai seragam seperti Polisi dari satuan Briomob tengah membidik sasaran menggunakan RPG. Sebagian ada yang merekam kawannya menggunakan ponsel saat beraksi menembak rudal. Dengan satu instruktur, secara bergantian mereka berlatih menembakan senjata besutan uni soviet itu.

Hingga saat ini pihak Kepolisian belum mengeluarkan dan menaggapi soal beredarnya video tersebut secara resmi. Saat dikonfirmasi, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto enggan berkomentar banyak perihal video tersebut. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA