Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT Ke 72 TNI, Kodam XVII/Cenderawasih Bakti Sosial Di Kampung Mulima

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 21 September 2017, 20:20 WIB
HUT Ke 72 TNI, Kodam XVII/Cenderawasih Bakti Sosial Di Kampung Mulima
Kolonel Edward Sitorus
rmol news logo Kodam XVII/Cenderawasih bekerja sama dengan Lions Club Jakarta Kalbar Priam menggelar acara bakti sosial di SD YPPK St. Lukas, Kampung Mulima, Distrik Libarek Kabupaten Jayawijaya, Kamis (21/9).

Kegiatan yang diadakan dalam rangka HUT ke-72 TNI ini diikuti 500 orang. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa.

"Wa wa wa kami selaku tuan rumah mengucapkan banyak terima kasih karena tidak gampang untuk hadir di tempat ini," kata Kepala SD YPPK St. Lukas Mulima, Loren Alua dalam sambutannya di lokasi acara.

Kepala Suku Mulima, Tinus Himen yang juga hadir menceritakan tentang sejarah SD YPPK St. Tomas. "SD YPKK St. Tomas berdiri dari tahun 1975 smapai 2017. Kita di sini telah melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan sebaik-baiknya," ujar Tinus.

Usai memberi sambutan, Kepala Suku Mulima menyerahkan cinderamata kepada Asterdam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav Edward Sitorus.

Kolonel Edward pun menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan kepada Kodam XVII/Cenderawasih. Dijelaskan, bakti sosial juga akan digelar di berbagai tempat untuk memberikan tali kasih.

"Kami memberikan sesuatu yang kami miliki dengan harapan semua dapat berjalan dengan baik karena ini merupakan berkat dari Tuhan kepada kita semua, untuk itu janganlah dilihat dari bentuknya namun lihatlah kebersamaan dari kita," terang Kolonel Edward.

Lebih lanjut Kolonel Edward menyampaikan pesan dari Pangdam XVII/Cenderawasih untuk terus belajar dan bekerja sama anak-anak Papua, khususnya genersi muda bangsa Papua. "Untuk itu Pemda perlu memperhatikan segala sesuatunya yang akan bekerja sama dengan TNI melalui TMMD dan sebagainya, apabila suda ada cita-cita generasi muda terus tanamkan di dalam diri untuk masa depan serta dengan visi dan misi yang optimis karena Tuhan menciptakan kita semua dengan sama," paparnya.

Selanjutnya penyerahan bantuan tiga unit perumahan guru, satu unit mesin pemotong rumput, dan satu unit laptop  secara simbolis dari Aster Asterdam XVII/Cenderawasih didampingi pihak Lions Club Jakarta Kalbar Prima.

Acara diakhiri doa yang dipimpin oleh Julianus Will, foto bersama, dan ramah ramah.

Hadir di antaranya Asrendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav Beni Nugroho; ibu Irdam XVII/Cenderawasih, ibu Asrendam XVII/Cenderawasih, ibu Asterdam XVII/Cenderawasih, ibu Kainfolahtadam XVII/Cenderawasih, ibu YB Suharto, ibu Hinton, siswa/i gabungan SD, SMP, SMA, dan masyarakat Libarek.

Sementara rombongan Lions Club Jakarta Kalbar Prima hadir Lio Kurniawan, Andrian Fustin, Bertober, Lienarto, Nusantio Setiadi, Pui Kian Fung, Kok A Sen, Nugroho Setiadi, Bernard F,  Irwanto Salim, Fredy Siswanto Bong, Andi Layardi, Lim Oei Khiang. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA