Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Demo Tempur Laut Berangkat Ke Cilegon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 19 September 2017, 09:22 WIB
Tim Demo Tempur Laut Berangkat Ke Cilegon
Foto: Dinas Penerangan Korps Marinir
RMOL. Ratusan prajurit dan material tempur Korps Marinir yang tergabung dalam Tim Demo Tempur Laut Peringatan HUT ke-72 TNI tahun 2017 telah diberangkatkan menuju Cilegon, Banten dari Dermaga Koarmatim, Surabaya, kemarin (Senin, 18/9).

Keberangkatan prajurit dan material tempur Korps Marinir tersebut di bawah pimpinan Letkol Mar Dian Suryansyah yang sehari-hari menjabat komandan Batalyon Roket-1 Marinir yang berada di KRI Surabaya-591.

Dalam pergerakan ke Cilegon, selain KRI Surabaya-591, prajurit dan material tempur Kormar juga menggunakan KRI Teluk Sampit, KRI Teluk Mandar dan KRI Teluk Banten.

Sementara itu, Letkol Mar Dian Suryanyah mengatakan, 255 prajurit Pasmar-1 yang tergabung dalam Tim Demo Tempur Laut melibatkan beberapa material tempur diantaranya LVT-7A1, BMP-3F, Roket RM 70 Grad, Roket RM 70 Vampire dan Ranpur Aligator.

Setelah sampai di Cilegon, lanjutnya, 25 prajurit Yonroket-2 Mar akan betgavung dengan prajurit Pasmar-1 untuk bersama-sama melaksanakan Demo Tempur Laut dalam rangka peringatan HUT ke-72 TNI.

"Dalam giat demo ini, 280 prajurit Korps Marinir akan menampilkan demontrasi Gerakan Serbuan Amfibi lintas Helly diikuti penembakan Tank BMP-3F dan LVT-7A1 serta penembakan roket RM 70 Grad dan MLRS Vampire Grad dari dermaga dan atas kapal perang, di bawah koordinator Kolonel Marinir Ainur Rofiq yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Resimen Artileri-1 Marinir," pungkasnya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA