Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakapolri Akan Hadiri AMMTC Ke-11 Di Filipina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Minggu, 17 September 2017, 12:59 WIB
rmol news logo ASEAN Ministerial Meeting of Transnational Crime (AMMTC) akan kembali digelar. AMMTC yang diselenggarakan dalam rangka mencegah dan memberantas kejahatan trans nasional dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

Pelaksanaan AMMTC tahun ini merupakan yang ke-11 akan digelar di Filipina mulai Senin besok (18/9).

Dalam pelaksanaannya ada kegiatan working group on counter terorism, Special Asean Miniastrial Meeting On The Rise Of Radicalitation And Violant Extrimism (SAMMRRVE), serta rapat pleno AMMTC dengan juga menghadirkan Sekretariat Jenderal ASEAN, perwakilan dari Aseanapol, pejabat ministerial dari negara China, Jepang dan Korsel, serta Ketua SOMTC dari negara yang diundang.

Dari Indonesia, Wakil Kapolri Komjen Syafruddin akan menghadiri. Kehadiran wakapolri mewakili kapolri yang merupakan AMMTC Leader of Indonesia. Delegasi Indonesia juga menyertakan perwakilannya dari anggota Polri, BNPT, dan Kementerian Luar Negri.

Dalam keterangannya kepada redaksi (Minggu, 17/9), Komjen Syafruddin menjelaskan tujuan penyelenggaraan AMMTC adalah untuk meningkatkan kerja sama kawasan ASEAN dalam bentuk berbagai program dan agenda bersama dalam rangka mencegah, menanggulangi dan memberantas kejahatan transnasional yang sifatnya borderless region.

Dalam pelaksanaan tahun ini, AMMTC Leader Of Indonesia akan memberikan pandangannya tentang 'Perubahan upaya di tingkat Regional dan Internasional dalam memberantas Transnasional Crime.' [wah] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA