Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Brigjen Alamsyah Lantik Kolonel Fajar Jadi Danmenbanpur-2 Mar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Rabu, 13 September 2017, 08:50 WIB
Brigjen Alamsyah Lantik Kolonel Fajar Jadi Danmenbanpur-2 Mar
rmol news logo . Komandan Pasmar-2 (Danpasmar-2) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Resimen Bantuan Tempur-2 Marinir (Danmenbanpur-2 Mar) di Lapangan Apel "Tri Sula" Resimen Gabungan Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (12/9).

Dalam sertijab tersebut Kolonel Marinir Ahmad Fajar yang sebelumnya menjabat sebagai Danpusdik Banpur Kodimar dilantik sebagai Damenbanpur-2 Mar yang baru menggantikan Kolonel Marinir Sunaswan yang akan menempati jabatan baru sebagai LO di Kodam IV Diponegoro.

Dalam amanatnya, Brigjen Nur Alamsyah mengatakan sertijab merupakan hal yang harus dilaksanakan dan sangat penting bagi Pasmar-2 karena Resimen Bantuan Tempur-2 Marinir merupakan salah satu Komando Pelaksana Pasmar-2 yang mengemban misi pembinaan dan penggunaan yang strategis.

"Dalam hal pembinaan sebagai kekuatan pendukung dalam operasi pendaratan amphibi, Menbanpur-2 Mar menyiapkan kekuatan bantuan tempur beserta unsur-unsur di dalamnya dan operasi-operasi lain sesuai petunjuk komando atas," jelas Brigjen Nur Alamsyah.

Hadir dalam sertijab tersebut Wadan Pasmar-2 Kolonel Marinir Sarjito, Ketua Korcab Pasmar-2 Ny. Nur Alamsyah, para Asisten Danpasmar-2, Dankolak Pasmar-2 serta undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan sertijab Ketua Cabang-4 Korcab Pasmar-2 Gabungan Jalasenastri Kormar dari Ny. Sunaswan kepada Ny. Ahmad Fajar di Ruang Serbaguna Batalyon Zeni-2 Mar yang dihadiri oleh Ketua Korcab Pasmar-2 Ny. Nur Alamsyah beserta para Ketua Cabang dan Ranting Cabang-4 Korcab Pasmar-2. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA