Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satgas MTF TNI Konga Dijamu Dubes LBBP RI Untuk Kesultanan Oman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 12 September 2017, 13:52 WIB
Satgas MTF TNI Konga Dijamu Dubes LBBP RI Untuk Kesultanan Oman
Alan Dahlan dan H.E. Musthofa Taufik Abdulatif/Puspen TNI
rmol news logo Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh RI untuk Kesultanan Oman, H.E. Musthofa Taufik Abdulatif beserta rombongan mengunjungi Satuan Tugas Maritime Task Force (Satgas MTF) TNI Konga XXVIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) 2017 di KRI Usman Harun-359 yang sedang sandar di pelabuhan Salalah, Oman, kemarin.

KRI bersandar di pelabuhan Salalah, setelah empat hari berlayar melewati Laut Arab dari Kochin, India.

Kedatangan Dubes Musthofa beserta rombongan disambut oleh Dansatgas Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil Kolonel Laut (P) Alan Dahlan beserta seluruh Kru KRI di geladak Heli KRI Usman Harun-359.

Rombongan Duta Besar LB BP untuk Kesultanan Oman antara lain perwakilan KBRI untuk Yaman Sulthon Sjahril Sabaruddin dan Muhammad Mun’in, Protokoler KBRI untuk Kesultanan Oman Neng Siti Sondari serta Asisten Atase Pertahanan KBRI Riyadh Mayor Zeni Bagus Alimada.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes Musthofa menyatakan selamat datang kepada dansatgas MTF TNI beserta Kru KRI selamat bertugas nanti selama di Lebanon, semoga sukses dan kembali ke tanah air dengan selamat. "Kita bangga memiliki prajurit yang bertugas menjaga perdamaian dunia, menjaga nama baik bangsa Indonesia di mata Internasional," ujarnya. 

Dubes Musthofa berpesan untuk selalu menjaga mental dan kesehatan prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil 2017 selama menjalankan tugas sebagai peacekeeper di bawah naungan PBB di Lebanon.

Setelah itu, Dubes LB BP RI beserta rombongan lanjut tour ship dan foto bersama dengan Dansatgas beserta Kru KRI di haluan KRI Usman Harun-359.

Sebelum meninggalkan KRI Usman Harus-359, Dubes LB BP RI menerima cinderamata dari Dansatgas Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil berupa plakat, topi KRI Usman Harun-359 dan Majalah Cakrawala. Selanjutnya Dubes LB BP RI untuk Kesultananan Oman mengajak Dansatgas beserta Perwira Menengah KRI untuk makan siang bersama di restaurant Al Tannour Lebanese, Salalah, Oman.[wid]

 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA