Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J Ngaji Bersama Di Lorong KRI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 29 Agustus 2017, 11:28 WIB
Prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J Ngaji Bersama Di Lorong KRI
Foto: Perwira Penerangan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil, Letda Laut (KH) Dharma
rmol news logo Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Satgas Maritime Task Force (Satgas MTF) TNI Konga XXVIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) 2017 melaksanakan doa bersama usai salat dzuhur di lorong MCSR KRI Usman Harun-359, Senin (28/8).

Doa bersama dipimpin langsung oleh Serda Nav Tasliman. 

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas MTF TNI Kolonel Laut (P) Alan Dahlan mengingatkan, selama perjalanan tugas ke Lebanon kepada personel Satgas yang beragama Islam agar tidak meninggalkan salat wajib berjamaah dan pengajian bersama untuk khataman Alquran.

"Semoga selama melaksanakan tugas di Lebanon kita selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT serta dapat membawa nama baik bangsa Indonesia di kancah internasional," ujarnya.

Alan pun mengutip Surat Al Kahfi yang di dalamnya bercerita tentang beberapa orang pemuda yang tidur dalam gua bertahun-tahun lamanya. Selain itu, terdapat pula beberapa buah cerita dalam surat ini yang semuanya mengandung pelajaran-pelajaran yang amat berguna bagi kehidupan manusia.

Pasukan Garuda dari Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil 2017 untuk mendukung tugas PBB dalam menjaga perdamaian dunia. Satgas ini akan berada di Lebanon selama 12 bulan ke depan dengan berbagai tugas di antaranya melaksanakan patroli di laut dan mengantisipasi adanya penyelundupan-penyelundupan yang masuk dari negara luar.

Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil berjumlah 100 personel terdiri dari 94 kru KRI, seorang perwira intelejen, seorang perwira psikologi, seorang dokter, seorang Perwira Penerangan, seorang prajurit Kopaska dan seorang penyelam dilepas oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Mako Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta Utara.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA