Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Malam Jumat, Prajurit Intai Amfibi-2 Mar Terjun Tempur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 25 Agustus 2017, 10:26 WIB
Malam Jumat, Prajurit Intai Amfibi-2 Mar Terjun Tempur
Foto: Dispen Kormar
rmol news logo Prajurit Batalyon Intai Amfibi-2 Marinir (Yontaifib-2 Mar) melaksanakan latihan terjun tempur di Lanudal Tanjung Pinang, tadi malam (Jumat, 25/8).

Kegiatan terjun tempur (Junpur) tersebut dipimpin langsung Komandan Batalyon Intai Amfibi-2 Marinir (Danyontaifib-2 Mar) Letkol Marinir Rino Rianto.

Latihan menggunakan pesawat Cassa NC 212 U-611 Skuadron 800 Wing Udara-2 Tanjung Pinang dengan Pilot Mayor Laut (P) Gugus dan Kopilot Lettu Laut (P) Surya Dinata, dan Drop Zone (DZ) berada di Grass Strip Runway Raja Haji Fisabilillah (RHF).

"Terjun tempur merupakan pembinaan kemampuan yang diikuti oleh prajurit Yontaifib-2 Mar untuk mengasah kemampuan dalam mendukung operasi dan pendaratan khusus (Ratsus) di medan tempur, sebagai pasukan khusus Korps Marinir TNI AL dan pengambilan keputusan yang tepat untuk infiltrasi ke daerah sasaran musuh," terang Danyon Taifib-2 Mar.

Danyon Taifib-2 Mar menambahkan, latihan Fungsi Batalyon Intai Amfibi-2 Mar Tahun 2017 ini bertujuan melatih kemampuan perorangan dan kerja sama tim baik secara fisik maupun mental, sehingga profesionalisme prajurit Batalyon Intai Amfibi-2 Marinir (Yontaifib-2 Mar) meningkat dalam menghadapi tugas pokok Korps Marinir.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA