Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

1.745 Prajurit Kormar Latihan Perang Di Situbondo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 24 Agustus 2017, 15:45 WIB
1.745 Prajurit Kormar Latihan Perang Di Situbondo
Foto: Dinas Penerangan Korps Marinir
rmol news logo Prajurit Korps Marinir TNI AL melaksanakan operasi pendaratan amfibi di Pantai Banongan, Asembagus, Situbondo. Jawa Timur, hari ini (Kamis, 24/8).  

Pendaratan amfibi prajurit Korps Marinir TNI AL yang juga disaksikan oleh Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman bersama para pejabat teras Korps Marinir tersebut dalam rangka Latihan Marinir Terpadu (Latmardu) tahun 2017.

Sebelum pelaksanaan pendaratan, terlebih dahulu prajurit Yontaifib-1 Mar dan Pendaratan Khusus (Ratsus) melakukan latihan terjun tempur (jumpur).

Pendaratan amfibi yang dipimpin oleh Komandan Pasrat Letkol Marinir Burhanudin yang sehari-hari menjabat Komandan Batalyon Infanteri-5 Marinir tersebut, selain melibatkan 1.745 prajurit Korps Marinir dari Pasmar-1. Di samping itu beberapa material tempur yang dimiliki Korps Marinir TNI AL, di antaranya BMP-3F, Ranratfib, Tank PT-76, Kapa K-61, How-105 mm, RM 70 Grad, BVP-2,  Sea Raider dan perahu karet beserta motor tempelnya.

Latmardu tahun 2017 ini menggunakan KRI Teluk Ende-517, KRI Teluk Banten-516, KRI Teluk Sampit-515, Helly Bell dan pesawat Cassa TNI AL.

Diawali dengan taklimat dari Pangkogasgabfib “Daratkan Pasukan Pendarat” lanjut bantuan tembakan kapal, setelah itu meluncurlah Tank BMP-3F pada gelombang pertama pendaratan, diikuti gelombang dua dan tiga pendaratan yaitu BTR-80P, Sekoci Pendarat Pasukan (SPP) dilanjutkan Kapa K-61 yang mengangkut mobil Rantis KIA, ambulans dan Meriam Howitzer 105 mm.

Setelah semua personel dan material tempur sudah mendarat, dilanjutkan penembakan Howitzer 105 mm, RM 70 Grad dan penyerbuan sasaran oleh prajurit Infanteri Korps Marinir beserta senjata bantuan infanteri untuk merebut sasaran. Latihan juga diisi penyerbuan dengan lintas helly yang berada di daerah latihan Puslatpur Korps Marinir Baluran.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA