Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dandim Demak: Aksi 171717 Untuk Keutuhan NKRI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Selasa, 15 Agustus 2017, 13:50 WIB
Dandim Demak: Aksi 171717 Untuk Keutuhan NKRI
Agung Udayana/Net
rmol news logo . Aksi 171717 di lingkungan TNI akan digelar pada tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00. Aksi yang dilakukan serentak di seluruh nusantara ini diisi dengan kegiatan doa bersama untuk keutuhan bangsa Indonesia.

Di wilayah Kabupaten Demak, Jawa Temgah, di jajaran TNI dimulai dari pucuk pimpinan Dandim sampai dengan para Babinsa mengajak masyarakat untuk melakukan doa bersama pada pukul 17.00 WIB.

"Tujuannya tidak lain yakni untuk keselamatan dan keutuhan bangsa serta negara Indonesia," ujar Dandim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana dalam keterangan tertulis Pendim Demak, Selasa (15/8).

Letkol Agung mengatakan, kegiatan Aksi 171717 akan dilaksanakan mulai pada pukul 17.00 WIB dan berakhir pukul 18.00 WIB dilanjut dengan shalat Maghrib berjamaah. Setelah itu ada doa bersama.

Ditambahkan, dalam kegiatan doa bersama, selain dilakukan umat Islam juga dilakukan umat beragama lainnya Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu yang sama-sama mendoakan agar tidak terjadi perselisihan dan timbul rasa kasih sayang.

"Bila setiap warga bangsa saling menyayangi dan menghormati, maka keutuhan NKRI bisa terjaga," ucap Letkol Agung.

Menurutnya, NKRI akan menjadi negara yang disegani oleh negara lain karena posisinya yang diperhitungkan.

"Jangan sampai negara kita terpecah, karena rakyatnya tidak bisa menjaga persatuan. Perlu diingat NKRI merupakan bangsa yang besar karena keberagaman yang semuanya dituang dalam Pancasila sebagai dasar negara," pungkasnya.

Guna mensukseskan Aksi 171717 di wilayah Kabupaten Demak, seluruh jajaran Kodim Demak diperintahkan melakukan sosialisasi ke wilayah serta melaksanakan pemasangan spanduk dan baner di berbagai tempat strategis dengan tulisan ajakan melakukan doa bersama. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA