Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Diharapkan Bersedia Menerima Istri Novel Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 14 Agustus 2017, 05:46 WIB
Presiden Diharapkan Bersedia Menerima Istri Novel Baswedan
Istri Novel (tengah)
rmol news logo Rina Emilda berkeinginan bisa bertemu Presiden Joko Widodo.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak sudah menyampaikan keinginan istri Novel Baswedan tersebut melalui Menteri Sekretaris Negara, Prof. Pratikno.

"Beliau (Pratikno) menyampaikan akan melaporkan kepada Presiden terkait permohonan Mbak Emil tersebut," kata Dahnil lewat pesan singkat (Senin, 14/8).

Dahnil berharap Presiden bersedia menerima istri penyidik senior KPK Novel Baswedan. Dengan menerima Emil, Presiden akan mendengarkan beberapa pandangan dan informasi langsung dari anggota keluarga Novel, serta bisa memahami kondisi kebatinan seorang istri dan ibu.

Yaitu, suami dan ayah dari anak-anaknya yakni Novel Baswedan yang berjuang melawan korupsi bagi kepentingan negara tapi hidupnya selalu terancam

"Sehingga cukup menjadi salah satu pertimbangan penting bagi Presiden untuk mengambil keputusan dalam upaya menuntaskan kasus ini dan menghadirkan Indonesia yang bebas dari korupsi," demikian Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dahnil yang pada 24 Juli lalu menemui Novel di Singapura saat ini juga membuat polling di akun Twitter-nya, @Dahnilanzar.

Lewat polling tersebut, dia meminta pendapat netizen soal keinginan istri Novel Baswedan bertemu Presiden Jokowi untuk menyampaikan suara hatinya.

Sejauh ini, dari 2,774 suara, 75 persen menyatakan setuju; dan selebihnya tidak setuju Rina Emilda bertemu Presiden. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA