Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nagapasa-403 Cocok Dengan Karakteristik Perairan Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 12 Agustus 2017, 04:21 WIB
Nagapasa-403 Cocok Dengan Karakteristik Perairan Indonesia
Syaifullah Tamliha/Net
rmol news logo Anggota Komisi I DPR Syaifullah Tamliha bersyukur karena Indonesia akhirnya dapat mengoperasikan Kapal Selam Type 209/1400 Chang Bogo-Class dari Korea Selatan. Menurutnya, pengoperasian kapal selam yang diberi nama KRI Nagapasa-403 akan memperkuat armada milik TNI AL.

"Ya kita bersyukurlah kapal selam itu telah diserahterimakan. Apalagi kita kan sudah banyak duit habis untuk pengadaan ini," kata Tamliha, Jumat (11/8).

Sebenarnya, sambung Tamliha, pengadaan kapal selam ini merupakan kerja sama teknologi antara PT PAL dengan Pemerintah Korea Selatan. Lewat kerja sama ini, diharapkan Indonesia mampu melakukan perbaikan dan perakitan kapal selam sendiri.

“Itu kan pertukaran teknologi. Jadi, PT PAL mendapat tugas kerja sama dengan pihak Korea Selatan dalam melakukan perbaikan dan pembuatan kapal selam baru. Jadi, kita syukurlah, sudah selesai,” katanya.

Politisi PPP ini menilai bahwa kapal selam tersebut sangat cocok dengan karakteristik dan kontur perairan Indonesia.

Berdasarkan pengetahuannya, kapal-kapal selam yang telah diserahterimakan pihak Korea Selatan ke Indonesia nantinya akan lebih banyak beroperasi di perairan Jawa. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA