Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakil KSAD: Prajurit TNI AD Harus Terlatih Dan Profesional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Kamis, 10 Agustus 2017, 09:35 WIB
Wakil KSAD: Prajurit TNI AD Harus Terlatih Dan Profesional
Foto/Net
rmol news logo . Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Letjen TNI Hinsa Siburian didampingi Komandan Komando Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dan Kodiklatad) Letjen TNI Agus Krismanto meninjau kesiapan pelaksanaan puncak Latihan Antar Kecabangan TNI AD tahun 2017 yang digelar di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) AD di Baturaja, Kabupaten Martapura, Sumatera Selatan, Rabu (9/8).

Dalam kesempatan tersebut Wakil KSAD menyaksikan berbagai manuver tempur yang melibatkan satuan-satuan Brigade Infanteri 6 Mekanis Kostrad dan bantuan tembakan dari satuan bantuan tempur Kavaleri, Artileri Medan dan Artileri Pertahanan Udara serta manuver tempur helly-helly skuadron serbu dari Penerbad.

Pada peninjauan kesiapan puncak latihan antar kecabangan Angkatan Darat tahun 2017 telah ini dilaksanan latihan manuver serangan satuan-satuan tempur dan satuan bantuan tempur meliputi Mobilasi udara (Mobud) pasukan Infanteri dari helly Penerbad, Droping meriam Artileri medan menggunakan Helly (sling load), penanganan tawanan serta serbuan pasukan Infanteri. Pada peninjauan ini dilaksanakan drill tempur penembakan menggunakan peluru tajam.

Dalam kesempatan tersebut Wakil KSAD menyampaikan kepada para pelaku latihan untuk melaksanakan latihan dengan semangat dan profesionalitas masing-masing kecabangan dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dan ketelitian dalam berlatih.

"Laksanakan latihan ini dengan semangat, taktis serta tunjukan bahwa kalian adalah prajurit Angkatan Darat yang terlatih dan profesional, perhatikan faktor keamanan dalam latihan," ujar Wakil KSAD dalam keterangannya, Kamis (10/8).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil KSAD juga menyaksikan melalui tayangan videotron latihan antar kecabangan Angkatan Darat tahun 2015 yang lalu sebagai bahan evaluasi dan perbaikan pada latihan antar kecabangan tahun 2017 ini. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA