Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Lebanon, Asops Panglima TNI Ingatkan Pasukan Garuda Jaga Disiplin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 06 Agustus 2017, 08:21 WIB
Di Lebanon, Asops Panglima TNI Ingatkan Pasukan Garuda Jaga Disiplin
Lodewyk Pusung Di Lebanon/Lettu Sus Novi Sujatmiko
rmol news logo Asops Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Lodewyk Pusung mengunjungi Markas Indobatt Konga XXIII-K/Unifil di UNP 7-1 Lebanon, 4-5 Agustus 2017.

Komandan Indobatt XXIII-K Letkol Inf Yudi Gumilar menyambut langsung kedatangan Asops Panglima TNI didampingi Wakil Komandan Sector East Unifil, Kolonel Inf Pribadi Jatmiko, Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman dan beberapa perwira menengah dari Mabes TNI.
 
Sesampai di Main Gate Indobatt, Asops Panglima TNI beserta rombongan disambut dengan tarian Jai dan pengalungan kain Tais. Selanjutnya menaiki kendaraan tempur terbaru yang dimiliki Indobatt “Sherpa” menuju ke Markas Indobatt.

Dalam pengarahannya, Asops Panglima TNI berpesan agar Pasukan Garuda selalu semangat, disiplin serta mampu merebut hati rakyat Lebanon.  

"Pasukan Perdamaian Indonesia selalu dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat dunia seperti halnya di Lebanon," tambah Asops Panglima TNI.

PBB saat ini meminta kepada Indonesia untuk mengirimkan pasukan perdamaian di Afrika Tengah. 

"Saya bangga dengan kalian karena Pasukan Garuda selalu dapat menoreh prestasi di bidang operasi, olah raga dan juga mampu menjadi bagian dari masyarakat," tutur Mayjen TNI Lodewyk.

Setelah memberikan pengarahan,  Asops Panglima TNI kemudian meninjau seluruh sarana dan prasana serta perlengkapan yang dimiliki oleh Indobatt.  Mulai dari tempat tinggal prajurit, kendaraan, senjata dan perlengkapan yang lainnya untuk kesiapan operasional. Bahkan prajurit Indobatt yang sedang melaksanakan tugas di Blue Line atau perbatasan antara Lebanon dan Israel tidak luput dari perhatian Asops Panglima TNI.

Di akhir kunjungannya sebelum meninggalkan markas Indobatt, Asops Panglima TNI berfoto bersama dengan para prajurit Indobatt XXIII-K dan mengisi buku kesan pesan.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA