Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Lampung Semangati Pasukan Cakra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 01 Agustus 2017, 15:56 WIB
Warga Lampung Semangati Pasukan Cakra
Foto: Penerangan Kostrad
rmol news logo Dalam rangka 'Operasi Penindakan' menghadapi agresor di Sumbagsel, Satgas BTP Brigif Mekanis 6/2 Kostrad melaksanakan pergeseran pasukan dari Stasiun Tanjung Karang menuju Way Tuba, Selasa (1/8).
 
Sebelum melaksanakan pergeseran pasukan, Komandan Brigif 6/2 Kostrad Letkol Inf Rudy Saladin menyampaikan pesan-pesan pembangkit semangat bertempur kepada seluruh prajurit. Yel-yel dikumandangkan sebagai teriakan perang pembangkit semangat tempur.
 
Yang tak kalah menarik adalah sambutan dan dukungan dari kurang lebih 300 orang warga di sekitar stasiun Tanjung Karang memberikan semangat tempur kepada prajurit-prajurit Cakra sambil menyanyikan lagu-lagu perjuangan.
 
"Kami memang tidak ikut bertempur, namun kami akan selalu mendukung sepenuhnya kepada pasukan TNI baik moril maupun materil," tutur seorang warga yang ikut menyambut prajurit-prajurit TNI ke medan juang.
 
"Perhatikan prajurit-prajuritku!..... Lihat di luar sana, masyarakat Indonesia mendukung kita. Jangan sia-siakan dukungan mereka," seru Komandan Brigif 6/2 Kostrad.
 
Kedatangan prajurit dari kesatuan Brigif Mekanis 6/2 Kostrad di Sumbagsel dalam rangka melaksanakan latihan Antar Kecabangan tingkat Brigade di Puslatpur Baturaja, Sumsel. Ini kegiatan rutin tiap tahun.[wid]
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA