Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jabatan Asintel Dankormar Dipegang Kolonel Marinir Widodo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Senin, 31 Juli 2017, 15:09 WIB
Jabatan Asintel Dankormar Dipegang Kolonel Marinir Widodo
rmol news logo Resmi, jabatan Asisten Intelijen Komandan Korps Marinir (Asintel Dankormar) sudah dipegang orang baru. Dia adalah Kolonel Marinir Widodo yang sebelumnya menjabat sebagai Paban III Mindik Sesko TNI.

Pejabat Asintel yang lama, Kolonel Marinir Marcos, telah menyerahkan jabatan kepada Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, pada Juni lalu. Dan baru pagi tadi (Senin, 31/7) Dankormar memimpin upacara pengukuhan Kolonel Marinir Widodo sebagai pengganti Marcos ) di ruang tengah Markas Komando Korps Marinir, di Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (31/7).

Selain pengukuhan Asintel, juga digelar serah terima jabatan Kepala Dinas Material Korps Marinir (Kadismat Kormar) dari Kolonel Marinir Hariyadi kepada Kolonel Marinir Agung Trisnanto. Kolonel Marinir Hariyadi selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Staf Ahli Koarmabar, sedangkan Kolonel Marinir Agung Trisnanto sebelumnya menjabat sebagai Komandan Resimen Kavaleri-1 Mar Surabaya.

Dalam amanatnya, Dankormar mengatakan bahwa acara pengukuhan dan serahterima bukan sebatas untuk mengisi jabatan kosong dan kaderisasi kepemimpinan, tapi juga untuk lebih memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif terhadap dinamika lingkungan.

"Diharapkan pengukuhan dan serahterima jabatan ini dapat membawa semangat dan energi baru serta penyegaran ide-ide pemikiran di lingkungan satuan kerja, sehingga secara sinergis mampu menghasilkan keluaran yang lebih berkualitas dari waktu ke waktu," ujar Dankormar.

Lebih lanjut, Dankormar juga mengatakan bahwa perkembangan kondisi lingkungan strategis dewasa ini berlangsung sangat pesat dan dinamis. Karena itu dapat diprediksi bahwa tugas-tugas yang diemban Korps Marinir akan semakin berat dan kompleks. Guna mengantisipasi hal tersebut, dibutuhkan sebuah organisasi yang mampu merespons setiap perkembangan.

"Agar Korps Marinir mampu merespons perkembangan situasi yang terjadi maka dibutuhkan personel dan alutsista yang siap dan memadai untuk mendukung tugas-tugas tersebut, sehingga perlu ada pembinaan secara kontiniu dan pengamanan personel dan material yang semakin baik dari waktu ke waktu," ucap Dankormar. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA