Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gus Munif Doakan TNI Lebih Sejahtera

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 30 Juli 2017, 08:47 WIB
rmol news logo Ratusan prajurit Kodim 0716/Demak bersama bersama santri Pondok Pesantren Girikusumo, Mranggen, Demak,melaksanakan karya bakti.

Dibantu warga Desa Banyumeneng Mranggen, mereka membersikan komplek makam Kasepuhan Girikusumo, Masjid Ageng Girikusumo, hingga halaman ponpes.

Kegiatan dilanjutkan makan bersama dan mendengarkan tausiyah dari Pengasuh Ponpes KH Munif Zuhri, atau yang lebih akrab disapa Mbah Munip.

Ia mengapresiasi kegiatan TNI yang mendekatkan diri kepada para santri ponpesi. Menurutnya, kegiatan karya bakti adalah langkah untuk bisa menyatu dengan rakyat.

"TNI jangan hanya menjadi penjaga gudang namun tidak pernah tahu apa yang ada dalam gudang. Harus masuk membangun bersama dari dalam," pinta Mbah Munip beranalogi.

Ia memaparkan, telah mengusulkan kepada pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan TNI. Salah satunya adalah sekolah khusus anak prajurit sehingga saat dipindah tugas tidak kerepotan administrasi.

"Kemarin saya sempat ketemu Presiden Jokowi, saya usulkan banyak, beliaunya mengangguk-angguk, nggak tahu apa artinya itu," beber Mbah Munip.

Di akhir tausyiahnya, Mbah Munif mendoakan ke depan TNI lebih sejahtera dan berharap jangan pernah dizalimi oleh negaranya sendiri.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA