Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Edi Hasibuan: Penunjukan Kapolda Metro Jaya Yang Baru Sudah Tepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 21 Juli 2017, 19:44 WIB
Edi Hasibuan: Penunjukan Kapolda Metro Jaya Yang Baru Sudah Tepat
Idham Azis/net
rmol news logo Pusat kajian kepolisian (Lemkapi) memberikan apresiasi terhadap mutasi yang dilakukan Polri.

"Kita harapkan dengan masuknya pati yang muda-muda menduduki jabatan strategis pelayanan dan profesionalisme polri akan semakin baik. Kita melihat mutasi ini dilakukan karena kebutuhan organisasi karena banyak anggota polri yang pensiun," kata Direktur pusat Lemkapi Edi Hasibuan melalui keterangan tertulis kepada redaksi, Jumat (21/7).

Mantan anggota Kompolnas itu mengatakan dalam catatan pihaknya sedikitnya ada 12 pati polri yang pensiun termasuk Irjen Benni Mukali. Adapun soal penempatan Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya menurut Edi sangat tepat.

"Idham sangat mengenal Jakarta. Apalagi dia sangat lama bertugas di Polda. Mulai kanit di Jatanras, Kasat Serse Umum, Direktur Kriminal Umum, Kapolres Jakbar. Saya kira Idam juga sangat dikenal warga Jakarta," tegas Edi.

Edi menambahkan Idham juga termasuk bagian dari tokoh masyarakat dan tokoh agama. Selain sosok yang tegas tapi humanis, Idam merupakan pati polri yang tahu banyak soal teror. Pasalnya saat menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara, Idam banyak menghadapi aksi teror.

"Idam sebelumnya wakadensus 88 dan direktur tipikor polri. Idham banyak pengalaman dalmm pemberantasan berbagai aksi teror," demikian Idam.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA