Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiga PR Warisan Iwan Bule Untuk Kapolda Metro Baru Irjen Idham Azis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 21 Juli 2017, 17:38 WIB
Tiga PR Warisan Iwan Bule Untuk Kapolda Metro Baru Irjen Idham Azis
Idham Aziz
rmol news logo Belum resmi menjabat, Kapolda Metro Jaya yang baru Irjen Idham Aziz telah disodorkan pekerjaan rumah untuk membenahi kekurangan-kekurangan di Polda Metro Jaya (PMJ).

Berdasarkan catatan IPW, setidaknya ada tiga hal penting yang perlu diperhatikan oleh suksesor Irjen Mochamad Iriawan alias Iwan Bule itu.

"Pertama, kondusifitas Ibu Kota yang selama ini mengalami kegaduhan akibat situasi politik saat Pilkada DKI Jakarta," kata Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW) Neta S. Pane kepada RMOL, Jumat (21/7).

Selanjutnya, Kapolda Metro yang baru diharapkan dapat membawa ketenangan bagi Jakarta dan tidak melakukan hal-hal yang memunculkan kontroversial dan kegaduhan.

Selain itu, Idham juga diminta untuk memberikan terobosan baru prihal kemacetan yang sudah menjadi masalah akut di Ibu Kota. Menurut Neta, selama kepemimpinan Iriawan masalah krusial itu terkesan diabaikan dan tidak ada solusi jitu dari kepolisian.

"Sebab persoalan krusial di Jakarta saat ini adalah masalah lalu-lintas (kemacetan). Di era Kapolda Iriawan persoalan lalu-lintas Jakarta seperti tidak tersentuh," ungkapnya.

Neta menyampaikan, masalah yang tidak kalah penting adalah persiapan Pilpres 2019. Pilgub DKI Jakarta harus dijadikan pengalaman berharga. Idham Aziz tancap gas melakukan pendekatan kepada ulama-ulama meminta agar turut membendung isu sara pada Pilpres 2019 mendatang.

"Kapolda yang baru harus mampu melakukan pendekatan dialog dengan tokoh-tokoh masyarakat, terutama ulama agar situasi Ibu Kota menjelang Pilpres 2019 nanti bisa lebih kondusif," pungkasnya.

Seperti diketahui, Iriawan terpaksa meletakkan jabatannya sebagai Kapolda Metro Jaya, berdasarkan Telegram Kapolri (TR) Nomor ST/1768/VII/2017 tertanggal 20 Juli 2017.

Jabatan Kapolda Metro akan diteruskan junior Iwan Bule dari Akpol 1988, Irjen Idham Aziz. Kadiv Propam Polri itu menggantikan Iwan Bule yang diamanahkan sebagai Asisten Operasional (Asops) Kapolri.[zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA