Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala BNN Apresiasi Penggerebekan 1 Ton Sabu Jaringan Internasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 13 Juli 2017, 09:57 WIB
Kepala BNN Apresiasi Penggerebekan 1 Ton Sabu Jaringan Internasional
Budi Waseso/Net
rmol news logo . Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Polisi Budi Waseso mengapresiasi upaya aparat gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok yang mengamankan 1 ton sabu, Kamis dinihari (13/7).

Apresiasi tersebut disampaikan Buwas sapaan akrab Budi Waseso dalam sambutannya di acara Hari Anti-Narkoba Internasional (HANI) di Plaza Tugu Api Pancasila, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis pagi. Hadir Menko Polhukam Wiranto.

"Kita baru saja tangkap pelaku pengedar narkoba jenis sabu jaringan internasional, dinihari tadi. Ada satu ton sabu yang diamankan," ujar Buwas disambut tepuk tangan para undangan.

Penangkapan tersebut dilakukan di sebuah wilayah di kawasan Anyer, Banten, Jawa Barat.

Selain narkoba jenis sabu, aparat juga mengemankan beberapa pelaku yang diduga terlibat langsung dalam kasus tersebut.

Saat ini polisi masih berada di lokasi penangkapan. Selanjutnya, pelaku dan barang bukti akan dibawa ke Mapolda Metro Jaya untuk proses selanjutnya.

Peringatan HANI 2017 mengusung tema "LISTEN FIRST: Listening to children and youth is the first step to help them grow healthy and safe".

Dengan kata lain, "Mendengarkan suara hati anak-anak dan generasi muda merupakan langkah awal untuk membantu mereka tumbuh sehat dan aman dari penyalahgunaan narkotika."

Acara ini dimeriahkan berbagai hiburan seperti Paduan Suara Maradika UI, aksi permainan alat musik dari para peserta rehabilitasi narkoba Lido, Bina Vokalia, dan akan ada aksi dari anjing pelacak dari unit K-9 milik BNN.

Selain Wiranto dan Budi Waseso, hadir juga beberapa pejabat negara lainnya dari instansi BNN, Polri, TNI, Kementerian, Pemprov DKI, hingga organisasi masyarakat dan anggota Pramuka. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA