Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bandara Halim Disterilkan Jelang Kepergian Obama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 02 Juli 2017, 09:55 WIB
Bandara Halim Disterilkan Jelang Kepergian Obama
Andy Wibowo/RMOL
rmol news logo Pengamanan di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, makin diperketat jelang kepulangan Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama.

Pantauan di lokasi, sejak pukul 09.15 WIB sudah bersiaga pasukan dari kepolisian, TNI dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Menurut Kapolres Jakarta Timur, Andy Wibowo, penjagaan telah dilakukan sejak semalam dengan 250 personil gabungan TNI dan Polri. Ratusan personel keamanan ini dikerahkan untuk penetrasi di sekitar Bandara.

"Kalau kita lihat tadi pagi 410 (personil) tadi malam hampir 250. Tadi malam bersama Kodim kita lakukan penetrasi wilayah untuk memastikan rute dan wilayah yang rawan kita kurangi tingkat ancaman," kata Andy di Bandara Halim Perdana Kusuma, Minggu (2/7).

Hingga pagi tadi, lanjut Andy, sterilisasi masih dilakukan untuk penjagaan kepulangan Obama. Rencananya Obama tiba di Bandara tepat pukul 10 dan take off pukul 10.45 WIB. Obama akan turun di terminal VVIP Sasana Manggala Praja.

"Informasi (kedatangan Obama) yang pasti kita belum dapat. Dinamis aja. Bisa maju bisa juga mundur," pungkasnya.

Aktivitas pemberangkatan dan kedatangan di Bandara Halim juga masih terpantau normal. Belum ada pemberitahuan penerbangan yang tertunda (delay) dari pihak bandara.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA