Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Denpal Divif 2 Gelar Uji Siap Tempur Tingkat Peleton

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 23 Juni 2017, 11:50 WIB
Denpal Divif 2 Gelar Uji Siap Tempur Tingkat Peleton
Foto: Penerangan Kostrad
rmol news logo Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad menggelar latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Peleton di Desa Wonorejo, Kec. Lawang, Kab. Malang. Latihan UST ini berlangsung mulai 19 hingga 22 Juni 2017.

Komandan Detasemen Peralatan ( Dandenpal ) Divif 2 Kostrad Letkol Cpl Ahmad Rasli mengatakan bahwa latihan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kemampuan, dalam hal kecabangan peralatan yang kendaraan, senjata dan pembekalan munisi yang terdapat dalam struktur jabatan di tiap peleton.

"Kemampuan prajurit diuji sesuai dengan jabatannya dalam hubungan peleton sehingga terjalin kekompakan untuk melaksanakan tugas serta mengetahui tingkat keberhasilan latihan baik secara perorangan maupun kelompok," tegas Dandenpal.

Walaupun dilaksanakan dalam kondisi puasa, seluruh prajurit mengikuti kegiatan dengan penuh semangat. Kegiatan tersebut mendapatkan atensi khusus dari Ditpalad dengan mengirimkan Pengawas Latihan (Waslat) Letkol Cpl Slamet yang melihat secara langsung beberapa materi latihan yang digelar.

Materi yang diujikan meliputi komoditi kendaraan antara lain : mengatasi kerusakan ringan pada kendaraan, materi komoditi senjata antara lain membongkar pasang senjata Madsen Seater kaliber 7,62 mm dan Senjata Mesin Berat (SMB) Browning 50.

Sementara untuk materi komoditi munisi antara lain menghitung bekal munisi untuk keperluan bekal serangan dan bertahan, administrasi pembekalan munisi, pembuatan Bunmulap serta penghancuran munisi. Di samping itu juga ditambah dengan materi pengetahuan umum meliputi P3, baca peta dan kompas.

Tujuan dilaksanakan latihan tersebut dapat meningkatkan kualitas prajurit Denpal Divif 2 Kostrad dalam hubungan organisasi tugas, sehingga selalu siap operasional satuan yang tinggi dalam menghadapi tugas pokok satuan untuk memelihara materiil yang ada di satuan jajaran Divif 2 Kostrad.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA