Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KSAD Ajak Masyarakat Peka Dan Jeli Gunakan Medsos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Rabu, 21 Juni 2017, 13:57 WIB
KSAD Ajak Masyarakat Peka Dan Jeli Gunakan Medsos
Foto/Net
rmol news logo Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono mengatakan situasi belakangan ini banyak isu yang berkembang di media sosial yang ujung-ujungnya mengarah pada perpecahan bangsa.

Untuk itu Mulyono mengajak semua elemen masyarakat agar peka dan jeli dalam membaca situasi perkembangan di medsos sehingga dapat mengantisipasi berbagai kejadian yang dapat menimbulkan perpecahan sesama anak bangsa. Di bulan suci Ramadhan ini sangat penting bagi seluruh masyarakat untuk menjaga keutuhan bangsa.

Ia juga menekankan kepada setiap anggota di satuannya untuk meningkatkan kejujuran karena kejujuran merupakan modal utama dalam bertugas untuk menjaga stabilitas negara.

"Kesempatan di bulan suci Ramadhan seperti ini selain larangan yang ada dalam menjalankan ibadah puasa kita semua juga dituntut untuk selalu bersikap lebih baik dan berkata jujur," ujar Mulyono pada acara Safari Ramadhan bersama Keluarga Besar Grup-2 Kopassus Kandang Menjangan di Kartosuro, Solo, Jawa Tengah, Selasa (20/6).

Ia menekankan kepada para prajurit untuk mengevaluasi diri dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara, apalagi di bulan puasa. Dengan melaksanakan introspeksi diri. Seluruh prajurit diharapkan dapat menjadi abdi negara yang profesional.

Safari Ramadhan ke Grup 2 Kopassus Kartosuro ini merupakan Safari Ramadhan keenam yang diselenggarakan di beberapa daerah. Setelah dari Grup 2 Kopassus Kartosuro, Mulyono akan melanjutkan Safari Ramadhan berikutnya ke Akademi Militer Magelang.

Kegiatan Safari Ramadhan menjadi agenda rutin yang digelar setiap bulan puasa.

Pada Safari Ramadhan ke Grup 2 Kopassus, Mulyono memberikan santunan sebanyak 500 paket kepada anak-anak yatim piatu di wilayah Surakarta dan para janda warakawuri Grup-2 Kopassus. Selain melaksanakan Safari Ramadhan, Mulyono juga melaksanakan kunjungan kerja dengan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS Grup-2 Kopassus di Aula Gedung Serba Guna Grup-2 Kopasus.

Sementara itu, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Sita Mulyono juga melaksanakan tatap muka dan pengarahan kepada seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang III Grup 2 Kopassus dan Pengurus Pusat Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Kopassus di Aula Batalyon 22.

Dalam kunjungan kerja dan Safari Ramadhan ke Grup 2 Kopassus, KSAD Jenderal TNI Mulyono didampingi oleh para pejabat Asisten Kasad, Kadispenad dan Kadisbintalad serta pejabat Kodam IV/Diponegoro yaitu Pangdam IV/Diponegoro dan Danrem 074/Warastratama Surakarta beserta pejabat Dandim se wilayah Surakarta. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA