Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komjen Syafruddin: Indonesia Yang Kaya Ini Wajib Kita Jaga Bersama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 16 Juni 2017, 21:37 WIB
Komjen Syafruddin: Indonesia Yang Kaya Ini Wajib Kita Jaga Bersama
rmol news logo Indonesia menjadi negara yang dihormati dan disegani serta punya martabat di mata dunia. Hal itu karena Indonesia memiliki umat muslim terbesar di dunia, mempunyai luas wilayah yang luas, dan sumber daya alam yang melimpah.

"Seluruh kekayaan Indonesia lengkap, tidak seperti negara lainnya," jelas Wakapolri Komjen Syafruddin dalam sambutan di hadapan ratusan jamaah sebelum berbuka bersama di Mesjid Almarkaz Al-Islami Makassar, Jumat (16/6).

Bersama Kapolda Sulsel Irjen Muktiono, serta beberapa pejabat dari mabes Polri dan Polda Sulsel, Wakapolri berbuka bersama sekaligus melaksanakan sholat Magrib berjamaah di mesjid yang pendiriannya diprakarsai Jenderal M. Yusuf tersebut.

Karena itu dia mengingatkan Indonesia yang dibangun berdasarkan keberagaman dan kebinekaan wajib dijaga bersama agar NKRI tetap aman.

Lebih lanjut dikatakan bahwa di negara muslim lain terjadi bentrok, konflik horizontal karena politik, sesama umat Islam, ironinya, sebagian umat Islam Indonesia ingin ke negara tersebut, dengan alasan jihad.

"Lebih baik kita berjihad demi kemajuan negara kita, jaga hubungan wataniyah dan insaniyah, saya rasa itulah yang terbaik bagi kita," lanjut tokoh asal Makassar ini, seperti dilansir tribratanews.polri.go.id.

Kedatangan Wakapolri dan rombongan disambut langsung para pengurus Yayasan Islamic Center Almarkaz Al Islami Prof DR. Basri Hasanuddin dan Prof DR. Rahman Getteng.

Wakapolri berbuka puasa di masjid tersebut usai menghadiri Deklarasi kesetiaan PTN se-Kawasan Timur Indonesia pada NKRI di Kampus Unhas. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA